Kisruh di Tubuh SPFC, Eks Manajer: Sedikitpun Nyali Saya Tak Ciut di Sepakbola

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra dan CEO NG Corp, Nicho Christian Ersada Ginting usai menandatangani kerjasama sponsor di Liga 2 2021. (Foto: Dok. MO SPFC)
Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra dan CEO NG Corp, Nicho Christian Ersada Ginting usai menandatangani kerjasama sponsor di Liga 2 2021. (Foto: Dok. MO SPFC)

HALONUSA.COM – Eks manajer Semen Padang Football Club, Effendi Syahputra mengaku nyalinya tidak akan ciut untuk terus berkecimpung di sepakbola.

Hal tersebut ia sampaikan ketika dikonfirmasi mengenai cuitannya di akun Twitternya dengan nama pengguna @effendi_sp.

“Saya suka sepakbola, suka tantangan dalam sepakbola, yah ini resiko,” katanya, Rabu (15/12/2021).

Bacaan Lainnya

Dirinya sengaja selama ini diam untuk menjaga keutuhan tim agar tetap fokus.

“Namun sepertinya saatnya saya harus berkomentar. Saya cuma ingin masalah ini clear, kenapa bisa terjadi dan supaya tuduh-tuduhan,” katanya.

Alasan lain dirinya bersuara lantaran ada pengacau yang membangun opini dengan melibatkan buzzer agar terkesan bagus.

“Fitnah, rekayasa, pembohongan publik yang dua orang (plus buzzernya) ini buat luar biasa, membius seluruh supporter menjadi terhipnotis,” katanya.

“Ini membuat saya menjadi (tokoh) antagonis selevel Hitler. Wajah tersenyum, supporter digiring untuk mencintai sosok polisi India, ini memang sudah persis di film India,” sambugnya.

Effendi mengungkapkan kebobrokan lain si pengacau dengan menyebut klub bakal mendapatkan bantuan sponsor dari Semen Indonesia sebesar Rp12 miliar.

Dana itu bakal cair Januari 2022 mendatang dan rencananya bakal digunakan untuk membiayai tim muda serta gaji pemain.

“Pada awal Oktober kami mengajukan perpanjangan sponsor untuk 2022, minta Rp15 miliar, nego-nego akhirnya putus Rp12 miliar pada tanggal 19 November 2021,” katanya.

Selama tahun 2020 hingga Oktober 2021, Effendi menyebut tidak pernah ada masalah gaji, bonus maupun soal keuangan.

“Selama saya jadi manajer pernah tidak pemain tidak gajian, tidak bonusan kalau menang? silahkan tanyakan ke pemain,” ungkapnya. (*)

Pos terkait