Kolaborasi Telkomsel dan Ancol Perkuat Wisata Indonesia menuju Smart & Green Theme Park

Telkomsel menjalin kolaborasi dengan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol). Penerapan Smart & Green Theme Park pertama di Indonesia
Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit (kiri) bersama Direktur Transformation & Business Development PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Wing Antariksa (kanan) melakukan pendatanganan nota kesepahaman kerja sama Telkomsel dengan Ancol dalam Penerapan Smart & Green Theme Park Taman Impian Jaya Ancol dan beberapa destinasi wisata yang berada di bawah pengelolaan PT Pembangunan Jaya Ancol hari ini di Jakarta (25/4).

HALONUSA.COM – Telkomsel menjalin kolaborasi dengan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) guna mengakselerasi transformasi lintas industri.

Mengimplementasi digitalisasi dan teknologi internet-of-things (IOT) di beberapa destinasi wisata yang berada di bawah pengelolaan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Termasuk arena Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Komitmen kolaborasi tersebut resmi dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang Penerapan Smart & Green Theme Park pada Destinasi Wisata antara kedua pihak di Jakarta (25/4.2022).

Artinya Telkomsel dan Ancol sepakat untuk selanjutnya membuka potensi kerja sama lebih dalam untuk menghadirkan customer journey dan engagement yang lebih baik. Meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung dan mendorong tingkat kunjungan kawasan Taman Impian Jaya Ancol ke depannya.

Telkomsel dan Ancol juga berharap dapat merealisasikan solusi cost-saving for utilities hingga 30 persen. Serta asset monitoring efektif di kawasan properti wisata Ancol, menggunakan ekosistem aset dan solusi digital melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise.

Baca Juga: Telkomsel Orbit Hadirkan Ekstra Kemudahan dan Keuntungan Pengalaman Digital Saat Mudik

Baca Juga: Andre Rosiade Perjuangkan Pembangunan Menara Seluler di Sumbar, Langsung Temui Dirut Telkomsel

“Kerja sama strategis ini mendemonstrasikan keberlanjutan komitmen Telkomsel sebagai digital connectivity enabler. Yang mengedepankan pemanfaatan aset dan teknologi digitalnya bagi kemajuan berbagai sektor di Indonesia,” kata Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit.

Melalui unit Telkomsel Enterprise, sambungnya. Telkomsel meyakini dapat menghadirkan berbagai solusi digital, mengakselerasi transformasi digital pada sejumlah destinasi wisata di bawah pengelolaan Ancol.

Pos terkait