Komika Bintang Emon Sindir Pemerintah, Analogikan dengan Pengemudi Ojek Online

Komika Indonesia, Bintang Emon. (Foto: Dok. Intipseleb.com)
Komika Indonesia, Bintang Emon. (Foto: Dok. Intipseleb.com)

HALONUSA.COM – Komika Bintang Emon menyindir pemerintahan Indonesia dengan menganalogikan seperti sopir ojek online (Ojol).

Hal tersebut disampaikannya dalam program Stand Up Comedy bentukan Deddy Corbuzier yang bertajuk Stand On Mic, Take It Easy (SOMASI) pada Minggu (29/5/2022) lalu.

Menurut Bintang Emon, kekuatan rakyat memberikan respons kepada pemerintah hanya melalui kritikan yang disampaikan.

Bacaan Lainnya

“Kekuatan rakyat tipis, cuma kritik doang. Apa pun ada konsekuensi hukumnya. Ya harus gimana lagi ngasih respons ke pemerintah,” ucapnya.

Jika diibaratkan ojek online (OJOL), katanya, mungkin rakyat bisa melihat dan memberikan rating kepada driver pengemudi.

“Kalau ke Ojol kita bisa ngasih rating, kecuali ke pemerintah juga bisa ngasih rating,” katanya.

“Tanpa perlu melihat nama drivernya, cukup melihat komennya, kita bisa tau itu siapa karena keluhannya sama,” sambungnya.

Bintan Emon juga mencontohkan salah satu komentar konsumen kepada driver Ojol.

“Oh saya disupirin sama driver ini dari 2019, katanya sih driver nomer dua saat ini, tapi udah hampir 3 tahun menjabat saya gak tau dia kerjanya apa aja,” katanya.

Dirinya juga menganalogikan komentar dari konsumen yang aneh dengan adanya istilah ‘driver langganan’.

“Wah saya suka sama driver ini kerjanya oke. Tapi tiap saya pesen makanan yang dateng driver ini, pesen motor yang dateng driver ini,” katanya.

“Emang driver yang lain mana, gak bisa nyetir? Makanya kalau milih driver dari kemampuan mengemudi bukan titipan partai,” katanya lagi.

Tak sampai di sana, pria yang digosipkan sempat dekat dengan Arafah ini menyinggung adanya mantan driver yang diduga masih suka mengatur ojol lainnya.

“Maksud gue kalau udah pensiun dari driver, motornya jual. Jangan kasih ke anaknya, nanti rute ngojeknya diatur juga,” pungkasnya. (*)

Pos terkait