Kominfo RI Gelar Webinar Gerakan Literasi Digital, Diikuti 508 Peserta dari Padang hingga Riau

  • Whatsapp
Webinar Gerakan Literasi Digital 2021
Webinar Gerakan Literasi Digital 2021

HALONUSA.COM – Mahasiswa sebagai agen perubahan tentu tidak dapat dilepaskan dari teknologi idigital yang saat ini sudah masuk dalam semua ruang lingkup kehidupan manusia.

Meski demikian diperlukan kecerdasan dalam memahami dunia digital, kalau tidak hal tersebut dapat menjadi bumerang.

Untuk itu pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia meluncurkan 4 modul literasi digital, yaitu; (1) Budaya Bermedia Digital; (2) Aman Bermedia Digital; (3) Etis Bermedia Digital; dan (4) Cakap Bermedia Digital.

Keempat modul tersebut dilaksanakan di 34 provinsi, 514 kabupaten kota selama 8 bulan ke depan sampai akhir tahun, dan secara berkesinambungan akan dilakukan di tahun-tahun berikutnya sampai akhir masa kabinet ini.

Baca juga: BCA Berkolaborasi dengan Chatat.id, Fasilitasi Edukasi bagi Merchant Bangga Lokal

Rabu (9/6/2021) kegiatan Gerakan Nasional Literasi Digital untuk Kota Padang memasuki penyelenggaraan yang kedua, setelah yang pertama pada Kamis (3/6/2021) lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk webinar secara virtual untuk wilayah Sumatera melalui aplikasi zoom dan berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Kegiatan yang ditaja oleh Kominfo bekerja sama dengan PT PCI diikuti oleh 508 peserta yang terdatar dari sejumlah sekolah dan perguruan tinggi di Kota Padang, bahkan ada juga peserta dari daerah Riau dan Nusa Tenggara Barat.

Tampil sebagai pembicara adalah Dr. Teguh Widodo, A.KS, M.TP – Peneliti sosial demografi di BKKBN (Digital Skill), Muhamad Arif Rahmat, SHI- Wakil Ketua Astra Starup Community ( Digital Culture), Ardian, S.T.,M.I.Kom., Komisioner KPID Sumbar (Digital Ethics), dan Dr. Mulyanti Syas, M.Si. Dosen UIN Imam Bonjol Padang (Digital Safety).

Pos terkait