Kominfo RI Gelar Webinar Gerakan Literasi Digital, Diikuti 508 Peserta dari Padang hingga Riau

  • Whatsapp
Webinar Gerakan Literasi Digital 2021
Webinar Gerakan Literasi Digital 2021

Baca juga: Benarkah Deki Korban Penembakan Polisi di Solok Selatan Sengaja Dibunuh?

Selain itu juga ada Key Opinion Leader yang disampaikan oleh Elya Nur Fridayana, yang merupakan seorang traveller.

Webinar nasional Kominfo yang dipandu oleh Moderator Avicenna mendapatkan perhatian positif oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Panitia Webinar Kominfo juga mengemukakan bahwa Webinar ini adalah bagian dari rangkaian Webinar yang diselenggarakan di beberapa wilayah di Indonesia yang sudah dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Salah seorang peserta, Ahmad Faisal dari UIN Imam Bonjol Padang mengatakan, materi yang disampaikan sangat pas, karena berkaitan dengan mahasiswa.

“Saya merasa bahwa zaman sekarang mahasiswa sangat akrab dengan yang namanya digital. Untuk itu kegiatan pagi ini adalah vitamin untuk kami dalam menambah pengetahuan yang lebih dari narasumber-narasumber hebat,” kata dia.

Baca juga: Rakyat Sumbar Tolak Nagari Mart Konsep Alfamart, Pendemo: Wagub Audy Terkecoh

Peserta lainnya Rika Yosepa, menanyakan materi dari narasumber Ardian, S.T.,M.I.Kom tentang pembelajaran jarak jauh.

Rika mempertanyakan bagaimana cara menggabungkan penggunaaan aplikasi google classroom, moddle, edlink, edmodo, termasuk cara penilaian yang diterapkan.

Peserta lainnya, Rahmad Rafikar bertanya kepada Narasumber Dr. Teguh Widodo, A. KS, M.TP tentang literasi digital itu sendiri dan apa dampaknya terhadap kehidupan sehari-hari.

Kegiatan berikutnya dari Gerakan Nasional Literasi Digital untuk Kota Padang akan dilaksankan (21/6/2021) sekitar pukul 14.00 WIB sampai 17.00 WIB, setiap peserta akan mendapatkan fasilitas berupa E-sertifikat dari Kominfo dan Voucher E-Money. (*)

Pos terkait