Komunitas Seni Langi (KS. Langit) Berikan Warna Baru pada Pertunjukan Teater di Taman Budaya Sumatera Barat

Komunitas Seni Langi (KS. Langit) Berikan Warna Baru pada Pertunjukan Teater di Taman Budaya Sumatera Barat
Komunitas Seni Langi (KS. Langit) Berikan Warna Baru pada Pertunjukan Teater di Taman Budaya Sumatera Barat (Foto: Irawan Winata/Halonusa)
HALONUSA.COM - Komunitas Seni Langit (KS Langit) kembali meramaikan Festival Alek Remaja yang diadakan Taman Budaya Sumatera Barat, Selasa (23/08/2022).

Festival Alek Remaja dibuka oleh Suhendri mewakili Kepala Dinas Kebudayaan  mendapatkan antusias yang besar dari masyarakat, setelah acara tersebut vakum beberapa tahun lalu.

Dengan naskah Malam Jahanam karya Montingo Boesje, Komunitas Seni Langit dapat melakukan rekonstruksi naskah pada pertunjukannya, dengan mengubah semua bentuk latar peristiwa, suasana dan makeup karakter yang memberikan kesan menarik.
Baca Juga: Penadah Barang Curian di Padang Pariaman Ini Pura-pura Bekerja Saat Ditangkap Polisi

Pertunjukan ke-2 setelah diresmikannya pembukaan oleh kepala Dinas Kebudayaan ini menambah daya tarik untuk penonton datang menikmati pertunjukan Teater berikutnya, diketahui acara ini berlangsung mulai tanggal 23-25 Agustus 2022 di lantai 4, gedung Dinas Kebudayaan Sumatera Barat.

Saat pembukaan acara Festival Teater Remaja Suhendri mewakili Kepala Dinas Kebudayaan Sumatera Barat menyampaikan dengan adanya Festival Teater Remaja dapat melahirkan grup yang baru  seni teater.

"Semoga dengan festival ini dapat melahirkan grup-grup teater yang baru karena Festival bukan tujuan, festival adalah alat untuk melatih diri, belajar untuk menghadirkan pertunjukan yang berkualitas, " ujarnya.
Baca Juga: Latihan SAR Beregu di Padang dan Mentawai hingga Libatkan Personel Pemadam Kebakaran

Yetti A. K. A (Novelis/Cerpenis Sumatera Barat) juga memberi pesan dan semangat kepada Komunitas Seni Langit.

"Semangat kepada KS. Langit, hadirnya KS. Langit akan memberikan semangat kreatif kepada anak muda tentunya, hal ini adalah bentuk bahwa kreatifitas mungkin terhenti tapi tidak pernah mati, " ungkap Yetti dalam pembukaan Festival Teater Remaja.

Festival ini turut dihadiri oleh mahasiswa dan dosen Universitas Muhammad Yamin Solok sekaligus pemberian Plakat Penghargaan oleh pihak kampus sebagai bentuk apresiasi kepada kinerja Dinas Kebudayaan setelah menikmati pertunjukan KS. Langit.
Baca Juga: Basarnas Latih Personel Pemadam Kebakaran Hadapi Kecelakaan atau Bencana di Area Ketinggian

Irawan Winata, selaku Pimpro (Pemimpin Proyek) pertunjukan Naskah Malam Jahanam karya Montingo Boesje juga menyampaikan harapannya kepada anak muda agar dapat mengeksplorasi pikiran juga hati mereka ke arah yang positif

"Di pertunjukan kali ini saya berharap agar anak muda serta generasi penerus dapat termotivasi untuk mengeksplorasi pikiran juga hati mereka ke arah yang positif karena dibalik karya kreatif ada proses yang akan menambah pola berfikir serta kerinduan dalam berproses," tuturnya.

Tim produksi Malam Jahanam Karya Montingo Boesje


Baca Juga: Putusan Belum Siap, Sidang Lanjutan Korupsi Lahan Tol Padang-Pekanbaru Ditunda

Mila K Sari, S.S. M. Pd (Dramaturg)

Pimpro

Irawan Winata (Penyair)

Sutradara

  • Zura Wenda S. Pd (Guru)


Asisten Sutradara

  • Salsadila Zalukhu (Mahasiswa UPGRISBA)


Baca Juga: Eks Bupati Limapuluh Kota Ini Nyatakan Diri Maju jadi Senator, Ini Reaksi Rezka Oktoberia

Komposer

  • Ade Saputra S. Pd M. M


Musik

  • Irvan Tantowi (Mahasiswa UNP)

  • Fadhila Yoelian (Mahasiswa UNP)

  • Hayatunnisa (Mahasiswa UNP)

  • Yoga Arafat (Mahasiswa UNP)


Stage Manager

  • Teguh Kurniawan Abdi (Mahasiswa UNP)


Aktor

  • Gilang Hadi Permana (Mahasiswa UNP),

  • Handori Pranata (Founder Haje Creatif)

  • Yolla Fitria (Mahasiswa UPGRISBA)

  • G Resi Monika

  • Ego Rusdianto S. Pd


Baca Juga:Hutan dan Tempat Bersejarah Terancam Rusak, Tim Belukar Pokdarwis Tangaya Temukan Aktivitas Tambang Liar di Hutan Saniangbaka

Artistik

  • Ozi M Putra


Make Up Kostum

  • Alya Putri (Mahasiswa UNP)


Koreografi

  • Kamilia Maghfudzah S. Pd (Sanggar Sumbar).

Berita Lainnya

Index