KONI Sumbar Rancang Program Reward dan Pembinaan Atlet Berprestasi 2022

KONI Sumbar beserta jajaran saat rapat terkait program pembinaan atlet ranah minang yang mengukit prestasi di PON XX Papua.
KONI Sumbar beserta jajaran saat rapat terkait program pembinaan atlet ranah minang yang mengukit prestasi di PON XX Papua.

HALONUSA.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar telah menyiapkan bentuk program pembinaan kepada atlet Ranah Minang yang telah mengukir prestasi di arena PON XX Papua 2021 lalu.

Salah satunya, bantuan uang pembinaan perbulan bagi atlet peraih medali PON Papua dihidupkan kembali.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum KONI Sumbar, Agus Suardi, Senin (21/2/2022) di ruang kerjanya.

“Kita (KONI) telah menyiapkan program di tahun 2022 ini. Salah satunya, merancang sekaligus menyetujui pemberian bantuan bulanan kepada atlet berprestasi kita di PON XX Papua lalu,” ujar Agus Suardi, Senin (21/2/2022).

Dikatakan Abien sapaan Agus Suardi saat memberikan keterangan itu didampingi Waketum V Esneti, Plt Sekum Rozi Rabbani serta Kabid Humas & IT Rakhmatul Akbar dan pengurus Humas & IT lainnya itu program dan rancangan terukur KONI akan terus dimatangkan, apalagi tahun 2022 ini sudah memasuki bulan kedua.

“Jadi, untuk pembinaan atlet terutama yang sudah membanggakan nama Sumbar, untuk pendanaannya sudah di plot ke dalam rancangan program atlet binaan kita,” jelas Abien dan dibenarkan Rozi Rabbani.

Namun berapa besaran nominal yang bakal diterima para atlet dan pelatih berprestasi perbulannya itu hampir rampung dalam pembahasannya.

“Yang pasti sudah dibahas dan menunggu proses finalisasi. Itu sesuai dengan pencapaian yang diraih para atlet. Ada perbedaan antara peraih medali emas dibanding dengan peraih medali perak dan perunggu,” ungkapnya.

Pos terkait