Korban Hanyut di Ulakan Pariaman Ditemukan 20 Mil dari Lokasi Hilang

Petugas membawa korban hanyut yang telah ditemukan (Foto: Basarnas Padang)
Petugas membawa korban hanyut yang telah ditemukan (Foto: Basarnas Padang)

HALONUSA.COM – Korban hanyut di Sungai Batang Tapakis, Nagari Tapakis, Kecamatan Ulakan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat ditemukan dengan jarak 20 mil dari lokasi awal.

“Untuk korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 20 mil dari lokasi awal diduga hilang,” kata Kasi Ops Basarnas Padang Octavianto saat dihubungi Halonusa.com, Selasa (14/06/2022).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan usai dilakukan evakuasi, korban langsungdibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Padang Pariaman untuk dilakukan visum dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan telah ditemukannya korban ini, maka operasi Sar di Kabupaten Padang Pariaman ini resmi ditutup,” katanya.

Sebelumnya, Tim gabungan telah menemukan satu orang korban hanyut di daerah Sungai Batang Tapakis, Nagari Tapakis, Kecamatan Ulakan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Korban yang diketahui bernama Ade Maulana (19) dilaporkan hanyut pada Senin (13/6/2022) kemarin.

Kasi Ops Basarnas Padang Octavianto mengatakan bahwa korban sudah ditemukan sekitar pukul 11.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

“Ya, korban baru saja ditemukan,” katanya saat dihubungi Halonusa.com, Selasa (14/06/2022).

Sebelumnya, korban dilaporkan hanyut oleh orang tuanya saat pergi mandi-mandi di sungai pada hari Minggu (12/6/2022) siang. Lantas karena tak kunjung pulang, keluarga pun mencarinya.

“Setelah keluarga menelusuri sungai, keluarga hanya menemukan sepeda dan sendal korban,” ungkap Octavianto,” katanya.

Saat ini, tim SAR Padang sedang mencari korban di sekitaran sungai tempat lokasi korban pertama kali diperkirakan hilang.

Pos terkait