Korpri Kota Padang Lakukan Hal Ini Saat HUT ke-51

Ketua Korpri Kota Padang, Didi Hariadi
Ketua Korpri Kota Padang, Didi Hariadi

HALONUSA.COM – Dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kota Padang akan mengadakan berbagai macam kegiatan.

Ketua Korpri Kota Padang Didi Aryadi mengatakan, berbagai kegiatan tersebut dimulai pada 2 November 2022 hingga akhir November 2022.

Ia menyebutkan, selama menjabat sebagai Ketua Korpri Kota Padang, berbagai inovasi telah dilakukan, sehingga keberadaan Korpri telah dirasakan oleh ASN.

Bacaan Lainnya

Inovasi tersebut membuat Korpri Kota Padang menjadi percontohan tidak hanya Korpri dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumbar tetapi dari luar Sumbar.

“Inovasi itu, kita mempunyai kantor sekretariat yang representatif. Kemudian program kerja seperti kegiatan sosial berupa bantuan purna tugas. Apabila seorang ASN yang pensiun akan kita beri bantuan dan itu kita sudah menganggarkannya,” katanya dalam Kegiatan Diseminasi Informasi Diskominfo Kota Padang, Senin (31/10/2022).

Inovasi selanjutnya, pihaknya secara berkala mengadakan general check up kesehatan bagi anggota.

“Tahap awal memang baru kita melakukan untuk eselon dua, tiga, empat dan lurah, karena keterbatasan dana. Kedepannya akan dirancang, sampai ke level staf,” ujarnya.

Selanjutnya, secara berkala memberikan reward umrah bagi ASN terbaik.

“Tahun ini ada 44 orang ASN yang diberangkatkan. Mereka merupakan ASN terbaik di SKPD. Sementara dana bukan dari iuran anggota, melainkan dari dana hibah,” ujarnya.

Sementara, iuran dari anggota untuk kegiatan sosial seperti yang sakit dan meninggal, ada yang memiliki anak pertama serta menikah.

Sementara dalam HUT Korpri Kota Padang ke-51 diadakan kegiatan olahraga antar SKPD. “Ini membentuk soliditas dan silaturahmi,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Korpri ke 51 Tingkat Kota Padang Corri Saidan mengatakan, rangkaian HUT korpri ke 51 tingkat Kota Padang memang telah dirancang. Pihaknya berharap kegiatan rangkaian HUT korpri ini berlangsung meriah.

“Kegiatan wajib, upacara HUT korpri di tanggal 28 November 2022. Kegiatan penunjang, donor darah, anjang sana ke lapas dan di rumah sakit,” ujarnya

Pos terkait