Kota Padang Keluar dari PPKM Level 4, Belajar Tatap Muka Segera Dimulai

  • Whatsapp
Kantor Balai Kota Padang. (Foto: Dok. Istimewa)
Kantor Balai Kota Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Padang segera melakukan pembelajaran tatap muka bagi pelajar di seluruh tingkatan pasca keluar dari status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Hal tersebut berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto. Dalam informasi tersebut, Kota Padang menjadi salah satu daerah yang turun level dari PPKM Level 4 hingga ke Level 3.

Bacaan Lainnya

“Upaya pengendalian Covid-19 di Kota Padang dinilai berhasil,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Barlius.

Meskipun demikian, Kota Padang masih menerapkan PPKM Level 4 hingga Senin (20/9/2021) mendatang berdasarkan petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Setelah tanggal itu, baru kami bisa menerapkan PPKM Level 3 di Kota Padang, menunggu instruksi Mendagri dahulu,” katanya.

Dia tak menampik bahwa saat PPKM Level 4 resmi turun ke angka 3, Kota Padang akan segera melakukan sekolah tatap muka bagi pelajar. Namun, peserta didik tetap dibatasi sebagai bentuk penegakan protokol kesehatan (prokes).

“Teknisnya nanti dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud),” imbuhnya. (*)

Pos terkait