KPU Payakumbuh Bakar 806 Lembar Surat Suara

KPU Payakumbuh Bakar 806 Lembar Surat Suara
PJ Wali Kota Payakumbuh melakukan pemusnahan surat suara rusak dan berlebih

HALONUSA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh membakar sebanyak 806 lembar surat suara yang rusak dan tidak terpakai.

Pemusnahan tersebut dilakukan agar surat suara berlebih dan tidak terpakai itu tidak disalah gunakan oleh pihak-pihak yang nantinya tidak bertanggung jawab.

”Benar, hari ini kita musnahkan surat suara yang rusak dan berlebih yang tidak digunakan dalam Pemilu serentak tahun 2024, jumlah keseluruhan mencapai 806 lembar,” ucapnya pada Selasa (13/2).

Kemudian, penyaluran logistik Pemilu dimulai dari gudang logistik KPU di Muaro kecamatan Payakumbuh Utara pada Selasa pagi menuju kelurahan yang ada di kota Payakumbuh.

“Untuk tujuan utama adalah Kecamatan Payakumbuh Barat, logistik langsung kita salurkan ke PPS yang ada di kelurahan dan Insya Allah subuh dari PPS ke TPS yang berada di masing-masing kelurahan,” ujar Wizri Yasir.

Ditambahkan Wizri Yasir, bahwa hari ini semua logistik disalurkan ke seluruhan kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh.

“Jumlah logistik yang kita salurkan untuk 371 TPS di 47 kelurahan adalah kotak suara sebanyak 1.855 buah dan bilik suara sebanyak 1.484 dengan jumlah DPT 102.468 pemilih,” tambah Wizri Yasir.

Logistik yang disalurkan keseluruh kelurahan di Kota payakumbuh langsung dikawal ketat oleh pihak kepolisian. (*)

Berita Lainnya

Index