Kronologi Kebakaran di Sawahan Padang hingga Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Garis polisi dipasang di lokasi kebakaran kawasan Sawahan, Kecamatan Padang Timur pada Sabtu (26/3/2022) sore. (Foto: Dok. Polsek Padang Timur)
Garis polisi dipasang di lokasi kebakaran kawasan Sawahan, Kecamatan Padang Timur pada Sabtu (26/3/2022) sore. (Foto: Dok. Polsek Padang Timur)

HALONUSA.COM – Polisi menjelaskan penyebab kebakaran yang terjadi di Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (26/3/2022) sore.

Dalam kejadian tersebut, seorang penghuni rumah bernama Syamsuniar, 72 tahun, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena terkena kayu yang terbakar.

Kejadian berawal saat korban hendak mandi dan akan menuju kamar mandi dan melihat api di atas membesar di plafon rumah.

Bacaan Lainnya

Saat itu, korban mencoba memadamkan api dengan menyiram pakai ember namun tak padam.

“Malahan api semakin membesar dan kayu terbakar itu jatuh dan mengenai tubuh korban kemudian,” kata Kapolsek Padang Timur, Kompol Afrides Roema.

 

Akibatnya, sambung Afrides, kayu terbakar dari plafon tersebut jatuh dan menyerang tubuh korban.

“Korban berusaha menyelamatkan diri melewati pintu belakang dekat dapur dan korban berteriak minta tolong karena di saat kejadian korban tinggal sendirian rumah dan akhirnya korban ditolong oleh tetangga,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, Syamsuniar mengalami luka bakar ringan di bagian tangan dan dada dan dilarikan ke RST Reksodiwiryo untuk mendapatkan perawatan. “Nyawa korban masih bisa diselamatkan,” tuturnya.

Saat ini, lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp500 juta. (*)

Pos terkait