Kronologi Kecelakaan di Jalan Padang-Bukittinggi, 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun, 1 Meninggal

Polisi melakukan olah TKP kecelakaan beruntun di Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar pada Jumat (29/7/2022) malam. (Foto: Dok. Polres Padang Panjang)
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan beruntun di Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar pada Jumat (29/7/2022) malam. (Foto: Dok. Polres Padang Panjang)

HALONUSA.COM – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan lintas Padang-Bukittinggi, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (29/7/2022) malam.

Peristiwa kecelakaan tersebut mengakibatkan delapan kendaraan rusak dan satu orang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan terjadi saat truk dengan nomor polisi (nopol) BA 8429 AE yang dikemudikan Asep Mulyana, 50 tahun datang dari arah Padang Panjang menuju Padang.

“Sampai di tempat kejadian (truk) mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan Pikap Ba 9399 BY,” kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy Septiawan dalam keterangan tertulisnya.

Aldy mengatakan, sopir mobil pikap yang ditabrak oleh truk tersebut bernama Irwan, 32 tahun dan membawa seorang penumpang bernama Beni Eka Putra, 26 tahun.

Kendaraan yang dihantam truk tersebut juga menabrak kendaraan yang ada di depannya hingga total kendaraan yang terlibat kecelakaan berjumlah delapan unit.

“Sopir mobil pertama yang ditabrak truk meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara yang lainnya mengalami luka ringan,” ungkapnya.

Saat ini, petugas telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Berikut daftar mobil yang terlibat kecelakaan, pengemudi dan penumpang

1. Truk Mitsubishi Colt Diesel BA 8099 AI
2. Pikap Grandmax Ba 9399 BY
3. Fortuner BA 1885 QS
4. Avanza Ba 1778 XK
5. Xenia BM 1967 NM
6. Brio BA 1319 WA
7. Dump Truk Mitsubishi Colt Diesel BA 8896 OU

Pos terkait