Kronologi Stasiun Radio dan Pabrik Roti di Padang Terbakar, Pemiliknya Ternyata…

Petugas memadamkan api yang membara di lokasi kebakaran. (Foto: Dok. Istimewa)
Petugas memadamkan api yang membara di lokasi kebakaran. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Kebakaran menghanguskan Stasiun Radio dan Pabrik Roti yang berada di kawasan Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang pada Kamis (5/5/2022).

Belakangan diketahui, pemilik dari bangunan tersebut bernama Aim Zein, 54 tahun, seorang pengusaha ternama dari Kota Padang.

Bacaan Lainnya

“Kebakaran berasal dari dua objek bangunan tersebut,” kata Kabid Operasi dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sutan Hendra.

Sutan mengatakan, api berasal dari kipas pendingin ruangan yang berada di depan bangunan.

“Ada satu ruangan, entah itu studio atau bukan, itu hangus terbakar, yang jelas saat kami padamkan, sempat masih terdengar bunyi letupan,” katanya.

Selain menghanguskan stasiun radio Warna FM dan Pronews, api juga melahap pabrik roti Patisserie Belanti milik Aim Zein.

“Tidak ada korban jiwa, dugaan sementara api berasal dari ledakan pada kipas yang berada di luar pada pendingin ruangan, yang hangus bagian depan, bagian belakang tak terbakar,” ucap Sutan.

Akibat kejadian tersebut, hingga berita ini dirampungkan, Radio Warna FM dengan nomor frekuensi 91,6 MHz dan Pronews 90,0 MHz tidak beroperasi. (*)

Pos terkait