Kunci Kemenangan Semen Padang FC Hadapi Persiraja Banda Aceh

Dua pemain pencetak gol kemenangan Semen Padang FC vs Persiraja Banda Aceh, Silvio Escobar dan Rosad Setiawan. (Foto: Dok. Media Officer Semen Padang FC)

HALONUSA.COM – Semen Padang FC akhirnya bisa merasakan poin penuh setelah sempat dua kali ‘kecewa’ dengan keputusan wasit dalam dua laga tandang kompetisi Liga 2 musim 2022.

Menghadapi Persiraja Banda Aceh, tim asuhan Delfiadri berhasil menang 3-0 dan membawa pulang poin penuh di kandang sendiri pada Jumat (16/9/2022) malam.

Serangan demi serangan dari sisi sayap sejak awal mula peluit ditiup membuat ‘Kabau Sirah’ (julukan Semen Padang FC) unggul melalui gol cepat pada menit ke-12 yang dicetak oleh gelandang serang, Rosad Setiawan memanfaatkan umpan Pandi Ahmad Lestaluhu.

Bacaan Lainnya

Tak puas sampai di sana, tim Semen Padang FC terus meningkatkan tensi permainan. Berbagai peluang pun muncul, namun sia-sia.

Dari catatan di lapangan, penyerang andalan Silvio Escobar tiga kali gagal memanfaatkan peluang yang ada di depan mata, pun demikian dengan Vendry Mofu.

Meski serangan Semen Padang sporadis, tim tamu, Persiraja Banda Aceh juga beberapa kali mengacak-acak pertahanan lawan.

Dalam selang waktu empat menit, 37 dan 41, dua pemain Persiraja Banda Aceh, Fahrizal Dillah dan Al Muzanni. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Vendry Mofu ditarik keluar dan digantikan oleh Drey Buyung Panyalay. Tim tamu juga tak mau kalah.

Tiga pemain pengganti langsung dimasukkan, yakni Perda Rahman, Muhammad Rizki dan Muhammad Sultan Rizki dan Donni Dio Hasibuan.

Imbasnya, Persiraja Banda Aceh bermain dengan intensitas tinggi dan lebih terbuka.

Dari kiri ke kanan: Penyerang Semen Padang FC, Silvio Escobar, Pelatih Kepala, Delfiadri dan Media Officer, Roni Valega. (Foto: Istimewa)
Dari kiri ke kanan: Penyerang Semen Padang FC, Silvio Escobar, Pelatih Kepala, Delfiadri dan Media Officer, Roni Valega. (Foto: Istimewa)

Tak ingin kecolongan, Delfiadri mengganti dua pemain sekaligus.

Nurdian Syaputra Chaniago digantikan Naufal Rahmanda dan M. Andika Kurniawan dengan Aldo Claudio.

Baru saja masuk, Nurdian dilanggar oleh pemain Persiraja Banda Aceh. Wasit menunjuk titik putih.

Silvio Escobar yang ditugaskan sebagai algojo menuntaskan pekerjaannya hingga skor berubah menjadi 2-0 di menit ke-64.

Pada menit ke-68 atau empat menit berselang, Rosad Setiawan kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat tim unggul 3-0. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang wasit Dafid Priatmoko ditiup.

“Kami mendapatkan hasil yang kami inginkan. Saya sempat khawatir dengan beban mental pemain karena mereka bermain di hadapan jumlah penonton yang banyak, namun itu semua berhasil dilakukan dengan baik,” kata Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persiraja, Washiyatul Akmal berdalih tim-nya kalah karena kelelahan usai menempuh perjalanan panjang melalui jalur darat dari Aceh.

Washiyatul tidak ingin menyalahkan siapa-siapa akibat kekalahan tersebut.

Malah dirinya mengapresiasi pemain dan menyebut bahwa ke depan pihaknya semakin percaya diri dan optimis.

“Semua pemain bekerja dengan keras. Banyak pemain muda yang kami turunkan dalam laga kali ini,” tuturnya. (*)

Susunan pemain kedua tim:

Semen Padang FC: Samuel Reimas (PG); Wiganda Pradika, Agus Nova Wiantara, M. Andika Kurniawan (61’Aldo Claudio), Zulkifli Kosepa; Nurdian Syaputra Chaniago (61’Naufal Rahmanda), Dwi Andika Cakra Yudha, Pandi Ahmad Lestaluhu (83’Aulia Hidayat); Vendry Ronaldo Mofu (46’Drey Buyung Panyalay), Silvio Escobar Benitez (Kapten)

Persiraja Banda Aceh: Aulia Rahmat (PG); Zikri Ferdiansyah, Mohd Arjun (46’Muhammad Rizki), Al Muzanni (46’Perda Rahman), Mukhlis Nakata, Martunis, Ikhsan Firdana (46’Donni Dio Hasibuan), Bursanudin Ahya, Muhammad Effendi, Candra Rahmat; Fahrizal Dillah (72’Muhammad Sultan Zaki/83’Amirul Fajar)

Baca juga:

Pos terkait