Kuncie dan Fita Kini Bergabung dalam Portofolio Bisnis Vertikal Telkomsel Ekosistem Digital

Kuncie dan Fita Kini Bergabung dalam Portofolio Bisnis Vertikal Telkomsel Ekosistem Digital
Telkomsel Ekosistem Digital telah merampungkan pengalihan Kuncie dan Fita menjadi bagian dari entitas bisnis vertikal perusahaan. Rampungnya pengalihan bisnis ini ditandai melalui Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM RI yang telah ditetapkan belum lama ini. (Telkomsel/Kariadil Harefa/Halonusa)

HALONUSA.COM – Telkomsel Ekosistem Digital berhasil merampungkan pengalihan Kuncie (PT Kuncie Pintar Nusantara) yang bergerak di sektor edu-tech, serta Fita (PT Fita Sehat Nusantara) yang bergerak di sektor health-tech. Menjadi bagian dalam entitas bisnis vertikal perusahaan tersebut.

Kuncie dan Fita kini bergabung dalam portofolio bisnis vertikal Telkomsel Ekosistem Digital. Perampungan pengalihan bisnis Kuncie dan Fita berdasar Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Bacaan Lainnya

Kuncie dan Fita sebelumnya merupakan bagian dari inovasi layanan digital unit bisnis Telkomsel. Setelah Kuncie dan Fita bergabung dalam portofolio bisnis vertikal Telkomsel Ekosistem Digital.

Maka akan mampu mengakselerasi bisnis kedua corporate startup dan berbagai sektor bisnis vertikal digital lainnya di masa mendatang.

Sekarang, Kuncie dan Fita dapat mengelola bisnisnya dengan lebih independen sebagai entitas bisnis vertikal di bawah naungan Telkomsel Ekosistem Digital.

Maka akan mampu juga mendorong pemanfaatan synergy value berbagai aset. Kemudian kapabilitas dalam pilar bisnis digital Telkomsel. Baik itu melalui dukungan digital connectivity, digital platform, maupun digital services.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menegaskan, pihaknya sukses membentuk Telkomsel Ekosistem Digital sebagai anak perusahaan yang akan menjadi holding company bagi berbagai pengembangan portofolio bisnis digital Telkomsel.

“Kini kami melanjutkan aksi korporasi dengan pengalihan Kuncie dan Fita menjadi bagian dalam bisnis vertikal Telkomsel Ekosistem Digital,” ujar Hendri Mulya Syam.

Pos terkait