Lahan Terbakar di Dekat Rumahnya, Perempuan di Padang Ini Panik dan Histeris

Lahan Terbakar di Dekat Rumahnya, Perempuan di Padang Ini Panik dan Histeris
PEMADAMAN | Petugas pemadam kebakaran di Padang, Sumatera Barat memadamkan api pada lahan milik warga, Senin 21 Februari 2022 (Dok. Damkar Padang/Sutan Hendra for Halonusa)
HALONUSA.COM - Kebakaran lahan nyaris menghanguskan rumah warga di kawasan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Senin (21/2/2022) sore.

Salah seorang penghuni rumah panik dan histeris saat peristiwa itu. Dora Sridevi, 33 tahun pun teriak dan minta tolong saat kebakaran itu terjadi.

"Api tidak merambat ke pemukimannya, karena cepat dipadamkan," kata Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sutan Hendra.

https://halonusa.com/ruangan-praktikum-gedung-rsgm-baiturrahmah-padang-hangus-terbakar/

Untuk memadamkan api, petugas membutuhkan waktu hingga satu jam dari proses pemadaman hingga pendinginan di lokasi kejadian.

Kantor pemadam mengerahkan dua unit armada untuk memadamkan api pada lahan milik warga tersebut. Sutan Hendra juga mengimbau agar tidak membakar sampah sembarangan.

"Kami meminta jangan membakar sampah dan membuang puntung rokok sembarangan, terutama di lahan kosong, terutama di musim kemarau," imbaunya. (*)

Berita Lainnya

Index