Lampaui Target, Ini Rincian Wisatawan dan Keuntungan yang Diraup Pantai Air Manis Selama Lebaran

Sejumlah kendaraan memadati halaman parkir di Pantai Air Manis pada Rabu (4/5/2022) sore. (Foto: Dok. Perumda PSM)
Sejumlah kendaraan memadati halaman parkir di Pantai Air Manis pada Rabu (4/5/2022) sore. (Foto: Dok. Perumda PSM)

HALONUSA.COM – Selama libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, sebanyak 31.200 orang berbondong-bondong datang ke objek wisata Pantai Air Manis, Kota Padang.

Pelaksana Tugas Direktur Utama (Plt Dirut) Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Rico Rahmadian Albert mengeklaim jumlah tersebut melampaui target.

Bacaan Lainnya

“Jumlah ini melampaui target yang kami patok, nyaris menembus 35 ribu kunjungan,” kata Rico dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/5/2022).

Selain 31.200 orang dewasa yang berkunjung, juga terdapat 3.774 anak, 4.989 mobil dan 2.853 motor yang masuk ke objek wisata legenda Batu Malin Kundang tersebut.

Puncak jumlah pengunjung ke Pantai Air Manis terjadi Rabu (4/5/2022), dimana kunjungan mencapai 6.589 orang.

Jumlah tersebut meningkat dari hari sebelumnya yang hanya mencapai 4.188 pengunjung.

“Ini menjadi rekor dan pencapaian yang luar biasa bagi kami, dukungan semua pihak sangat kami harapkan, kami tak bisa berjalan sendiri,” ujarnya.

Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata yang terkenal dengan legenda Batu Malin Kundang tersebut didominasi dari luar Sumatera Barat (Sumbar). Seperti dari Pekanbaru, Jambi, Medan, Riau, Bengkulu hingga Palembang dan Lampung.

Saking banyaknya mobil yang masuk ke area wisata, kawasan pantai sampai dijadikan tempat parkir.

Dari hasil kunjungan puluhan ribu wisatawan tersebut, Perumda PSM berhasil meraup keuntungan sebanyak Rp352 juta. Rincinya, sebanyak Rp330 juta untuk penjualan tiket dan Rp32 juta pendapatan dari parkir. (*)

Pos terkait