Lebaran di Sumbar, Kapolda: Kami Siapkan Sniper

Ilustrasi penembak jitu. (Foto: Dok. Pixabay)
Ilustrasi penembak jitu. (Foto: Dok. Pixabay)

HALONUSA.COM – Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra tidak menampik bahwa pihaknya menyiapkan penembak jitu (sniper) saat arus mudik hingga perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang.

Meski demikian, Teddy menegaskan tidak bisa menyampaikan berapa jumlah personel yang dikerahkan dan berapa titik yang akan disiapkan.

Bacaan Lainnya

“Ada tim khusus, seperti sniper, berapa titik itu rahasia, berangkat dari blankspot yang kami siapkan, satu unit ada 12 orang,” ucapnya kepada awak media, Jumat (22/4/2022).

Teddy mengatakan, pihaknya setiap hari berkoordinasi dengan jajaran Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan memprioritaskannya.

“Barangkali kami tak bisa menyampaikan secara vulgar, namun masalah radikalisme itu tanggung jawab semua pihak, polisi itu hanya hilir saja,” katanya.

Baca juga: Peningkatan Arus Mudik Lebaran di Sumbar, Kapolda: Rekayasa Arus Lalu Lintas Sifatnya Situasional

Sementara itu, terkait prediksi pemudik yang masuk ke Sumbar mencapai 1,8 juta orang, pihaknya sudah menyiapkan antisipasi dan segala macam kerawanan.

Sedikitnya, kata Teddy, sebanyak 89 pos disiapkan dengan rincian, 1 pos terpadu, 54 pos pengamanan dan 34 pos pelayanan.

“Barangkali ada pemudik kendaraannya yang bermasalah, pecah ban, sakit, lelah dan sebagainya, ada kami siapkan derek, tim pengisi bahan bakar minyak (BBM), dan tim kesehatan,” ucapnya.

Baca juga: Catat! Ini Lokasi Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran yang Didirikan Polda Sumbar Selama Lebaran

Pos terkait