Lebaran, Wali Kota Padang Minta RT dan RW ‘Pasang Mata dan Telinga’ karena Alasan Ini

Wali Kota Padang, Hendri Septa

HALONUSA.COM – Wali Kota Padang, Hendri Septa meminta Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk ‘pasang mata dan telinga’ pada momen Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang.

Dirinya mengimbau agar semua warga Kota Padang untuk tidak terpengaruh dengan pemikiran yang bersifat radikal.

Bacaan Lainnya

“Kami bangsa yang mencintai kedamaian. Masyarakat Minangkabau cinta NKRI dan termasuk mewujudkan bangsa Indonesia,” katanya, Jumat (29/4/2022).

Hendri menyebut bahwa ada campur tangannya orang Minang dalam perjalanan Indonesia, terbukti dengan duet Bung Karno dan Bung Hatta.

Baca juga: Peringatan Keras Kapolda Sumbar untuk Pengikut NII, Segera Cabut Bai’at

Bung Hatta sendiri merupakan putra asli Minangkabau kelahiran Kota Bukittinggi dan merupakan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) pertama.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat Minangkabau bersatu padu menjaga kebersamaan agar jangan ada pemikiran radikal yang masuk ke Kota Padang.

“Saya meminta Ketua RT dan RW pasang mata dan telinga, jangan ada penyusup yang mempengaruhi masyarakat, terutama kepada anak-anak muda,” ucapnya.

“Hal yang dibiarkan itu akhirnya menjadi berkembang, yang terjadi belakangan itu mungkin karena pembiaran,” pungkasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu warga Sumbar dihebohkan dengan ribuan masyarakat di Dharmasraya dan Tanah Datar yang terpapar paham radikal Negara Islam Indonesia (NII).

Meski sebagian di antaranya sudah mencabut bai’at dan sudah kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, Kapolda Sumbar meminta para pengikut tersisa segera kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi, Pengikut NII di Dharmasraya Harus Bersyukur karena Alasan ini

Pos terkait