Libur Lebaran 1443 H, Pemkab Pesisir Selatan Peroleh Penghasilan Ratusan Juta Rupiah

Pantai Carocok, Pesisir Selatan
Pantai Carocok, Pesisir Selatan

HALONUSA.COM – Selama libur lebaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengklaim Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diperoleh mencapai ratusan juta rupiah.

“Untuk capaian PAD dari retribusi lokasi wisata selama lebaran cukup tinggi, mencapai angka ratusan juta rupiah,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri Zainal.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, untuk lokasi wisata di Kabupaten Pesisir Selatan yang berbayar ada empat lokasi.

“Yang berbayar itu ada di Pantai Carocok, Pulau Setan, Batu Kalang dan Ampiang Parak,” katanya.

Menurutnya, untuk di lokasi wisata yang langsung dikelola Pemerintah Daerah yaitu di lokasi wisata Pantai Carocok dengan total PAD diperkirakan Rp200 juta hingga Jumat (6/05/2022) lalu.

“Untuk lokasi wisata Pulau Setan dikelola oleh Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) milik bersama dengan pendapatan hingga Jumat kemarin diperkirakan sebanyak Rp70 juta,” katanya.

Selain itu, untuk lokasi wisata Batu Kalang yang dikelola oleh Desa Wisata bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) diperkirakan memperoleh penghasilan sebesar Rp44 juta.

Sementara untuk di lokasi wisata Ampiang Parak yang juga dikelola oleh Desa Wisata bersama Pokdarwis diperkirakan memperoleh penghasilan sebesar Rp50 juta.

Pos terkait