Libur Lebaran di Sumbar, Mahyeldi Sebut tak Hanya Padang yang Ramai

Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (Foto: Dok. MMC)
Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (Foto: Dok. MMC)

HALONUSA.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi memprediksi keramaian saat libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tidak hanya terjadi di Kota Padang semata.

Hal tersebut disampaikan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu usai memimpin Apel Operasi Ketupat Singgalang 2022 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol.

“Jadi semuanya ramai, tidak hanya Padang saja. kami tekankan dinas terkait memeriksa keamanan, kami sudah koordinasi dengan Komisi V (DPR RI) untuk (perbaikan) jalan,” ujarnya, Jumat (22/4/2022).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Mahyeldi memprediksi terjadi peningkatan sebanyak 1,8 juta atau lebih perantau yang masuk ke Sumbar dari berbagai penjuru, baik darat, laut dan udara.

Baca juga: Lebaran di Sumbar, Kapolda: Kami Siapkan Sniper, tidak Bisa Disampaikan Secara Vulgar

Alasannya sudah dua tahun tidak pulang karena pandemi sehingga semangat untuk pulang sangat tinggi.

“Tingginya minat itu ditandai dengan tiket pesawat H-10 idulfitri sudah penuh. Sehingga kemugkinan jalur darat akan padat,” ungkapnya.

Dirinya meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait berkoordinasi dengan kabupaten kota menyiapkan berbagai persiapan, seperti perbaikan infrastruktur.

Baca juga: Peningkatan Arus Mudik Lebaran di Sumbar, Kapolda: Rekayasa Arus Lalu Lintas Sifatnya Situasional

Kemudian, objek wisata, memasang atau memperbaiki rambu-rambu penunjuk jalan, termasuk antisipasi kepadatan lalu lintas.

“Jangan ada lagi yang minta-minta di jalan dengan berbagai dalih karena membahayakan diri sendiri dan orang lain. Parkir liar dan pengamanan juga menjadi perhatian,” tuturnya. (*)

Pos terkait