Lima Kasus Omicron Terjadi di New York, Gubernur Kathy Hochul: Terlalu Dini Menyebut Ancaman Besar

Lima Kasus Omicron Terjadi di New York, Gubernur Kathy Hochul: Terlalu Dini Menyebut Ancaman Besar
Klinik vaksinasi Covid-19 seluler di Minnesota | (foto: Liam James Doyle untuk The New York Times/Halonusa.com)

Setelah kasus pertama Omicron terdeteksi di California, Amerika Serika (United States). Menurut laporan, kasus varian Omicron banyak terjadi di New York, Minnesota, Hawaii dan Colorado. Sementara itu Presiden Joe Biden telah mengumumkan strategi baru untuk memerangi virus.

Bacaan Lainnya

Para pemimpin daerah dan negara setempat mendorong warga untuk ikut vaksinasi sebagai pelindung tubuh dan memerangi virus Corona, selain itu Gubernur New York Kathy Hochul meminta masyarakat tidak panik dengan adanya varian Omicron.

Gubernur Kathy Hochul juga menyebut kalau terlalu dini untuk mengetahui seberapa besar ancaman yang mungkin ditimbulkan oleh varian tersebut terhadap negara.

“Ini bukan penyebab kekhawatiran besar,” kata Kathy Hochul. Selain itu kata Kathy Hochul, tidak ada upaya atau tindakan cepat untuk menangani kasus tersebut.

Gubernur New York, Kathy Hochul membeberkan lima kasus akibat Omicron yang terjadi di negara bagian New York, seorang perempuan berusia 67 tahun asal di Kabupaten Suffolk sepulang dari Afrika Selatan. Ia memiliki gejala ringan dan telah menerima satu dosis vaksin. Kemudian di Queens, yang mana seorang warga Brooklyn dikabarkan terpapar Omicron dan beberapa warga di New York City yang baru-baru ini baru melakukan perjalanan

Pos terkait