Linggai Park, menyatunya berbagai pesona danau Maninjau

Linggai Park
Linggai Park

HALONUSA.COM – Menghabiskan waktu untuk berwisata dengan keluarga tidak hanya sebagai penghilang stres, namun juga menjadi waktu yang berharga untuk membangun ikatan yang kuat satu sama lain.

Konsep wisata keluarga yang mempunyai fasilitas permainan anak yang tidak perlu menggeluarkan biaya besar adalah hal yang paling diminati para orangtua dan diharapkan ada disetiap sudut daerah.

Bacaan Lainnya

Salah satunya adanya Linggai Park, destinasi wisata keluarga Sumatera Barat yang berada di pinggir danau Maninjau.

Terletak di Kenagarian Duokoto, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, hadirnya Linggai Park menambah opsi liburan dengan konsep wisata keluarga yang menyediakan fasilitas lengkap untuk bermain anak-anak.

Objek wisata ini masih terbilang baru sejak selesainya pembangunan wajah baru Linggai Park dibuka untuk umum pada tahun 2020. Meski pandemi melanda, linggai park tetap ramai dikunjungi wisatawan lokal terlebih saat akhir pekan.

Cukup membayar karcis masuk 3rb rupiah per orangnya, wisatawan dapat menikmati keindahan danau maninjau dan semua fasilitas yang ada di Linggai Park.

Wisata yang di kelola oleh pemerintah Agam ini masih butuh promosi yang lebih masif untuk dapat dikenal sebagai tempat destinasi keluarga yang menyuguhkan keindahan alam danau maninjau.

Bukan hanya itu, wisatawan juga dapat berkeliling di area perairan danau dan melihat budi daya ikan keramba jaring apung atau ingin menyebrang ke Pulau Bangau, dapat menyewa perahu nelayan dengan harga yang bersahabat. Untuk paket keluarga disediakan perahu dengan sewa Rp 50 ribu atau Rp 10 ribu untuk satu orang dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak.

Pos terkait