Longsor di Pasaman Barat, 2 Mobil Tertimbun Material

Ilustrasi longsor. (Foto: Dok. Pixabay)
Ilustrasi longsor. (Foto: Dok. Pixabay)

HALONUSA.COM – Dua mobil tertimbun material longsor akibat hujan deras yang terjadi di Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada Selasa (21/6/2022) malam.

Dinukil dari laman Antara Sumbar, Kapolsek Talamau, AKP Junaidi mengatakan, peristiwa itu terjadi di Polongan Enam dan Pasanggiangan Talamau.

Bacaan Lainnya

“Ada dua mobil yang tertimbun material longsor,” kata AKP Junaidi.

Junaidi tidak menampik bahwa pihaknya kesulitan melakukan evakuasi lantaran hujan deras. Meski menimpa mobil, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kami kesulitan menuju lokasi karena hujan deras dan tanah perbukitan di sekitar itu sangat labil setelah gempa beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Junaidi mengatakan, longsor tersebut dipicu oleh hujan deras yang terjadi sejak Selasa sore. “Kami khawatir akan adanya longsor susulan,” ujarnya.

Junaidi menjelaskan bahwa kawasan Polongan Enam dan sekitarnya merupakan daerah rawan longsor, terutama pasca gempa bumi di Pasbar beberapa waktu lalu.

“Lokasi kejadian itu merupakan akses penghubung antara Kabupaten Pasbar dan Pasbar, kami berharap ini segera bisa diatasi,” tuturnya. (*)

Pos terkait