Longsor di Sitinjau Lauik Padang, Polisi Larang Sementara Truk yang Melintas

Longsor di Sitinjau Lauik. (Foto: Dok. Istimewa)
Longsor di Sitinjau Lauik. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Hujan deras yang melanda Kota Padang dan sekitarnya sejak Senin (25/7/2022) pagi membuat peristiwa longsor tak terelakkan di Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Akibat longsor tersebut, sejumlah kendaraan yang melintas dari arah Kota Padang menuju Kabupaten Solok ataupun sebaliknya tak bisa melintas.

Bahkan, polisi mengambil langkah untuk menutup akses jalan, terutama untuk kendaraan berukuran besar seperti truk.

Bacaan Lainnya

“Karena truk ini rawan, maka untuk dari simpang Lubuk Begalung, mereka dilarang sementara waktu untuk melintasi jalan tersebut,” kata Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon kepada Halonusa.com via seluler.

Lija menjelaskan, longsor tersebut telah menutup badan jalan selama satu jam belakangan ini.

“Kami berharap secepatnya arus lalu lintas kembali normal, tentu tergantung dengan cuaca dan peralatan yang bekerja juga,” katanya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra mengatakan, pihaknya juga menutup akses lalu lintas dari depan SPBU Lubuk Selasih untuk menghindari adanya korban jiwa.

“Mengingat longsor di kawasan Sitinjau Lauik, hal ini belum memungkinkan bagi setiap kendaraan yang melintas, ketika sudah normal, maka akses lalu lintas akan kami buka lagi,” ujarnya.

Saat ini, sejumlah kendaraan dari Kota Padang menuju Kabupaten Solok dan sebaliknya masih belum bisa melintasi jalan tersebut lantaran longsor akibat hujan deras. (*)

Pos terkait