Lulusan SMA 2 Sipora Unggul Masuk Kampus Bergengsi, Audy: Jangan Minder berasal dari Mentawai

  • Whatsapp
Wakil Gubernur-Sumatera Barat-Audy Joinaldy-Halonusa-Mentawai-SMA 2 Sipora-
Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy saat safari ke Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka meninjau fasilitas pendidikan, serta upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan program kesejahteraan, Rabu (24/3/2021). Halonusa.com

HALONUSA.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy melakukan safari ke Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). Ia melihat kondisi Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Sipora Tuapejat Kepulauan Mentawai, Rabu (24/3/2021).

Wakil Gubernur Sumatera Barat yang terpilih lewat Pilkada 2020 itu mengatakan, ternyata SMA 2 Sipora telah melahirkan banyak siswa yang kuliah di sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Bahkan tidak tanggung-tanggung perguruan tinggi itu kampus bergengsi, seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Andalas (Unand), Universitas Negeri Padang (UNP) dan sejumlah universitas lainnya.

“Berada di kepulauan tetapi mereka semua dapat kuliah di kampus terbesar dan ternama serta bergengsi di Indonesia,” kata Audy.

Baca juga: Covid-19 Sumbar: Kepulauan Mentawai Terbaik dan Kabupaten Solok Terendah

Meskipun demikian Audy Joinaldy membidik infrastruktur sekolah tersebut agar menjadi perhatian pemerintah provinsi kedepan.

“Jangan minder berasal dari Mentawai, karena di sini sumber daya alam dan manusia sangat berkompetensi. Sekolah ini akan menjadi perhatian karena pendidikan adalah bagian dari prioritas membangun bangsa,” ungkap Audy.

Perhatian terhadap SMA 2 Sipora akan sama dengan sekolah lainnya yang ada di Sumatera Barat (Sumbar). “Kita akan cocokan program dan termasuk solusi pengelolaan sarana dan prasarana SMA 2 ini,” ungkap alumnus IPB itu.

Baca juga: Mentawai Bakal Sentra Budidaya Lobster, Mahyeldi: Harus Serius Mengelola Ini

Pos terkait