Luncurkan Fitur E-Registration, PermataBank Dukung Generasi Muda untuk Aktif Berinvestasi

  • Whatsapp
PermataWealth Management | Nasabah dapat dengan mudah mendaftarkan diri dan mendapatkan Single Investor ID melalui aplikasi PermataMobile X maupun internet banking PermataNet - Halonusa - Kariadil Harefa
Nasabah dapat dengan mudah mendaftarkan diri dan mendapatkan Single Investor ID melalui aplikasi PermataMobile X maupun internet banking PermataNet

HALONUSA.COM – PermataBank kali ini mengajak kalangan tersebut untuk aktif berinvestasi, dengan menghadirkan fitur e-Registration untuk pembuatan Single Investor ID (SID) secara online (tanpa tatap muka di cabang) melalui platform digital PermataBank baik di aplikasi PermataMobile X maupun PermataNet.

Hal ini sejalan dengan semangat yang dibangun yakni #CantStopME yang diperuntukkan kepada nasabah generasi muda. SID atau Nomor ID investasi adalah nomor bukti bahwa seseorang resmi terdaftar sebagai investor pasar modal dan menjadi salah satu syarat utama untuk berinvestasi produk investasi seperti saham, reksa dana, dan obligasi.

Langkah ini merupakan wujud nyata PermataBank dalam memberikan inovasi terhadap layanan digital perbankan guna mempermudah para penggunanya dalam setiap transaksi.

“Generasi muda baik itu generasi milenial maupun Gen-Z saat ini semakin sadar terhadap pentingnya berinvestasi,” kata Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank.

Baca juga: PermataBank Hadirkan Gratis Tarik Tunai Tanpa Kartu di Indomaret

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, jumlah SID pada akhir 2020 bertambah 1,39 juta di pasar modal, melonjak 61% dibandingkan akhir 2019. Alhasil, jumlah SID meningkat dari 2,4 juta menjadi 3,88 juta dan melampaui 4,1 juta SID pada Februari 2021. Dari data tersebut, jumlah investor baru berusia 18-25 tahun bertambah 280.569 atau 48,7% dari total investor baru.

Ia melanjutkan, menunjang kebutuhan dan gaya hidup lintas generasi, terutama generasi milenial maupun Gen-Z, PermataBank berkomitmen untuk menghadirkan layanan digital yang inovatif, fast, simple, and reliable.

Pos terkait