Maling HP, Pemuda di Padang Ini Digeruduk Tim Klewang, Awalnya Gak Ngaku, Tapi...

Maling HP, Pemuda di Padang Ini Digeruduk Tim Klewang, Awalnya Gak Ngaku, Tapi...
Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang mengamankan pelaku pencurian HP

HALONUSA.COM - Tim Klewang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang membekuk seorang pemuda di Belakang Mall Plaza Andalas pada Jumat 1 Desember 2023.

Pemuda yang diketahui berinisial RP (28) itu ditangkap karena diduga telah melakukan pencurian di swalayan SJS MART Frest yang beralamat di Jalan Belakang Pondok, Kecamtan Padang Selatan pada 21 November 2023 lalu.

"Penangkapan ini berawal saat tim mendapatkan laporan bahwa adanya pencurian satu unit HP yang tertinggal di sepeda motor di daerah Kecamatan Padang Selatan," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Kompol Dedy Andriasyah Putra, Sabtu 2 Desember 2023.

Ia mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut Tim Klewang langsung melakukan penyelidikan terkait pelaku yang melakukan pencaurian tersebut.

"Setelah mendapatkan laporan, tim langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan identitas pelaku diketahui dari rekaman CCTV yang ada di swalayan tersebut," katanya.

Setelah mengetahui identitas pelaku, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang langsung mencari tahu keberadaan pelaku yang terekam oleh kamera pengawas tersebut.

"Tim mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di daerah Padang Barat dan langsung melakukan penangkapan," lanjutnya.

Saat diamankan, menurutnya pelaku tidak serta merta mengakui perbuatannya dan menyatakan bahwa ia tidak pernah melakukan pencurian tersebut.

"Saat tim memperlihatkan rekaman CCTV yang diperoleh, pelaku tidak bisa mengelak lagi dan mengakui perbuatannya," katanya.

Halaman :

#polisi

Index

Berita Lainnya

Index