Marinir di Padang Turun Tangan Bersihkan Sampah di Batang Arau

Marinir di Padang Turun Tangan Bersihkan Sampah di Batang Arau
Yonmarhanlan II membersihkan sampah di Sungai Batang Arau
HALONUSA.COM - Personel dari Batalyon Marinir Petahanan Pangkalan (Yonmarhanlan II Padang turun tangan dalam membersihkan Sungai batang Arau dari sampah.

Beberapa personel diturunkan untuk mengangkat sampah yang ada di dalam Sungai Batang Arau pada Minggu 29 Januari 2023.

Danyonmarhanlan II Padang Letkol (Mar) Dadang Widiyanto yang diwakili Lettu mar Ronny VP mengatakan, para prajurit TNI AL, khususnya Yonmarhanlan II Padang, selalu siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Padang.

Pengangkatan sampah tersebut dilakukan perahu karet khas Marinir, nampak menyusuri sungai untuk membersihkan sungai dari sampah, maupun tumpukan ranting yang menghambat aliran air.

"Hari ini berdasarkan perintah Danyon, kita menurunkan sejumlah personil untuk membantu dan mendukung program Pemko Padang, guna menciptakan kawasan sungai yang bersih," katanya.

Ia menegaskan, sesuai arahan Danyon, Marinir hadir di kota Padang guna bersinergi dan berkolaborasi dengan segenap lapisan, serta siap bahu membahu bersama masyarakat.

Diturunkannya personil dalam kegiatan gotong-royong kali ini menurut Ronny adalah, selain membersihkan kawasan sungai, juga mengantisipasi dampak cuaca seperti banjir.

"Sampah tentunya dapat mengakibatkan tersumbatnya saluran air, jika hujan tentu jika saluran air tersebut dapat menyebabkan banjir," katanya.

"Setiap saat, kapanpun masyarakat Kota Padang membutuhkan, Marinir siap 24 jam, baik personil maupun perlengkapan yang dibutuhkan," tutupnya. (*)

Berita Lainnya

Index