ASN Eselon 3 di Padang Berpeluang Isi Kursi 4 Kepala OPD yang ‘Nganggur’ usai Ditinggal Pendahulu

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian. (Foto: Dok. Istimewa)
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Meski melantik sebanyak delapan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, Wali Kota Padang masih dihadapkan pada pekerjaan mencari pengganti empat posisi yang kosong.

Kekosongan itu terjadi akibat ada kepala dinas (Kadis) yang pindah ke jabatan baru, namun posisi yang ditinggalkannya belum memiliki pengganti.

Bacaan Lainnya

Data yang dihimpun Halonusa.com, sejumlah kursi yang masih kosong tersebut, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), serta Kepala Dinas Perdagangan (Disdag).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian mengatakan bahwa untuk sementara waktu jabatan yang kosong di empat OPD Pemko Padang diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt)

Posisi Kepala Diskominfo yang ditinggalkan Rudy Rinaldy ditempati sementara waktu oleh Staf Ahli (Sahli), Al Amin.

Kepala Disdikbud, untuk sementara langsung ‘diambil alih’ oleh Arfian yang juga menjabat sebagai Kepala BKPSDM.

Kepala DP3AP2KB ditempati sementara oleh Sahli Wali Kota Padang, Alfiadi serta Kepala Disdag masih ditempati Didi Aryadi yang telah diamanahkan menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

“Nanti kami akan lakukan seleksi terbuka (selter) terhadap jabatan yang kosong tersebut,” kata Arfian kepada Halonusa.com, Jumat (29/7/2022).

Tahapan selter tersebut, kata Arfian akan dilakukan mulai bulan Agustus 2022.

Pos terkait