Masih Berharap Wawako Padang, PKS: Kami Minta Ekos Albar Fasilitasi Pertemuan dengan PAN

Ilustrasi kursi jabatan. (Foto: Dok. Istimewa/Liputan6.com)
Ilustrasi kursi jabatan. (Foto: Dok. Istimewa/Liputan6.com)

HALONUSA.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta fasilitasi pertemuan pihaknya dengan Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Ekos Albar.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang, Muharlion.

Bacaan Lainnya

Muharlion mengatakan, pihaknya sangat serius dengan kursi Wakil Wali Kota (Wawako) Padang yang masih kosong sejak pelantikan Hendri Septa jadi Wali Kota menggantikan Mahyeldi setelah menang dalam kontestasi pemilihan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2020 lalu.

“Kalau Pak Ekos serius, kami minta Pak Ekos Albar fasilitasi Pertemuan DPD PKS Kota Padang dan DPD PAN Kota Padang, biar PKS segera juga mengajukan nama calon Wawako (Padang). Kami ingin juga kepastian dari DPD PAN Kota Padang,” katanya kepada Halonusa.com, Rabu (10/8/2022).

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Padang itu, pihaknya masih menunggu kepastian dari Ekos Albar untuk memfasilitasi pertemuan tersebut.

Dirinya juga idak mempersoalkan siapa yang menjadi tuan rumah pertemuan kedua partai yang berkoalisi dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Padang tahun 2018 lalu.

“Siapa namanya, setelah pertemuan itu kami sampaikan,” katanya.

Baca juga: Hendri Septa Diyakini Tanpa Wakil Wali Kota Padang hingga Akhir Masa Jabatan, Ini Hitung-hitungannya

Permintaan fasilitasi yang disampaikan Muharlion itu bukan tanpa alasan. Ekos Albar merupakan salah satu calon Wawako Padang dari PAN.

Pos terkait