Matur Agam Dinilai Punya 2 Potensi Kembangkan Wisata, Hanafi: Kami Siap Bantu Promosikan

Matur Agam Dinilai Punya 2 Potensi Kembangkan Wisata, Hanafi: Kami Siap Bantu Promosikan
Pemandangan di Matur, Kabupaten Agam. (Foto: Dok. Istimewa)|Ketua Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Riau, Muhammad Hanafi Sutan Mudo. (Foto: Dok. Istimewa)
HALONUSA.COM - Matur, salah satu kecamatan di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) dinilai punya potensi untuk mengembangkan wisatanya.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Riau, Haji Muhammad Hanafi Sutan Mudo kepada Halonusa.com, Rabu (30/3/2022).

"Dua potensi itu yakni pariwisata dan pertanian, kedua sektor itu punya daya tarik sendiri yang bisa memberi dampak positif ke masyarakat," katanya via pesan WhatsApp.

Pihaknya, kata Hanafi, mengusulkan kepada masyarakat Matur untuk membuka tempat wisata karena wilayah tersebut sangat banyak potensinya.

[caption id="attachment_30397" align="alignnone" width="500"]Ketua Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Riau, Muhammad Hanafi Sutan Mudo. (Foto: Dok. Istimewa) Ketua Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Riau, Muhammad Hanafi Sutan Mudo. (Foto: Dok. Istimewa)[/caption]

Matur, sambungnya, memiliki udara yang sejuk dan suasana yang masih asri.

"Dengan dibukanya destinasi wisata baru, maka minat untuk menarik wisatawan juga akan meningkat dan lapangan pekerjaan bisa terbuka," katanya.

Hanafi mengeklaim bahwa IKLA Riau siap mempromosikan objek wisata baru yang ada di Matur kepada para perantau.

"Kami akan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Agam untuk mendukung program pembangunan yang dilaksanakan," tutur pria yang lahir dan bersekolah di Matur ini. (*)

Berita Lainnya

Index