Maulid Nabi 2022, WAJIB Tahu Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Dasar Hukum Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW
Dasar Hukum Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

HALONUSA.COM – Sebagai ummat muslim, tentunya kita harus mengetahui apa saja mukjizat yang dimiliki oleh Rasulullah SAW semasa hidupnya. Ditambah lagi peringatan Maulid Nabi akan dilaksanakan besok Sabtu 8 Oktober 2022.

Dalam artikel ini ada sebanyak 13 mukjizat nabi Muhammad SAW yang wajib diketahui oleh setiap ummat muslim di Dunia saat peringatan Maulid Nabi 2022 ini.

Allah memberikan kemampuan yang begitu luar biasa dan sama halnya seperti Nabi Musa, Isa dan Sulaiman.
Mukjizat akan mendukung kebenaran kenabian untuk para Nabi dan Rasul-Nya. Maksud lainnya adalah melemahkan lawan dan musuh jika hanya merugikan dan membahayakan umat Muslim.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Twibbon Bingkai Foto Maulid Nabi 2022, Bikin Foto Lebih Religius dan Keren dengan Background Ini

Terdapat lebih dari 300 mukjizat Rasul SAW yang dijelaskan dalam buku Kumpulan Mukjizat Nabi Muhammad SAW yang dapat kamu baca dengan klik “beli buku” yang ada di bawah ini.

1. Air Susu yang Melimpah

Mukjizat pertama kali sudah ada ketika kelahiran Nabi Muhammad. Halimah yang memiliki tubuh kurus kering mencoba menyusui bayi Muhammad dan terlihat air susu mengalir dengan deras. Padahal sebelumnya, hal ini tidak pernah terjadi pada anak kandungnya bahkan merasa sering kurang.

Bersamaan dengan keanehan yang dialami oleh Halimah, suaminya pun juga merasa heran. Pasalnya unta betina tua miliknya tiba-tiba menghasilkan air susu begitu melimpah. Keduanya pun bisa meminumnya dengan sangat puas bahkan dapat memenuhi kebutuhan untuk sehari-hari.

Baca juga:Libur Perayaan Maulid Nabi Muhammad, Pemerintah Imbau Disiplin Prokes

2. Pembelahan Dada

Halimah mengasuh Muhammad kecil kurang lebih selama 2 bulan. Ibunya sempat menolak jika anaknya hidup di Mekkah karena terasa tidak begitu mendukung untuk perkembangan Muhammad. Akhirnya, bayi itu pun kembali mengikuti ibu asuhnya dan tumbuh remaja dengan saudara-saudaranya.

Muhammad yang sedang menggembala bersama saudaranya, tiba-tiba datanglah dua orang laki-laki berpakaian serba putih. Keduanya langsung membelah dadanya dan langsung mengambil benda hitam di dalamnya. Nabi sebenarnya tidak tahu apa tujuannya begitu pun dengan Halimah dan suaminya.

Baca juga: Bacaan Selawat Ummi dan Ibrahimiyah, Selain Caption Ucapan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad

3. Membelah Bulan

Kisah mukjizat oleh Nabi Muhammad ini terjadi saat kaum kafir menentangnya untuk membuktikan kenabiannya. Rasulullah akhirnya menunjukkannya dengan membelah bulan atas kebesaran Allah. Kalangan Quraisy tentu terkejut pada apa yang bisa Muhammad lakukan.

Pos terkait