Menang 3-1 Lawan Moldova, Shin Tae-young: Masih ada Kelemahan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-young
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-young

HALONUSA.COM – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-young menyatakan bahwa anak asuhnya masih memerlukan beberapa perbaikan setelah laga menghadapi Moldova kemarin, Selasa 1 November 2022.

Ia mengatakan, bahwa hal yang menjadi sorotan bagi dirinya sendiri adalah bagian finishing yang masih belum cukup maksimal dan masih perlu dibenahi.

“Memang di setiap pertandingan akan selalu ada hal yang perlu dievaluasi. Kali ini khususnya finishing di depan gawang, harus lebih fokus lagi,” katanya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pada babak pertama anak asuhnya masih kurang fokus. Ia menduga hal itu karena beberapa permasalahan yang dihadapi oleh tim sebelum pertandingan.

“Karena memang hari ini cukup banyak masalah seperti masalah bus untuk transportasi kami, juga soal visa,” lanjutnya.

Selain sektor serang, ia juga mencatat sistem bertahan Garuda Muda juga harus dievaluasi. Para pemain perlu memperbaiki pola pikir saat dalam posisi bertahan.

“Untuk masalah defense, kita bisa menunggu atau delay, kalau buru-buru malah jadi peluang buat lawan. Jadi pemain harus lebih cerdas untuk sisi pertahanan,” katanya.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dijadwalkan kembali melawan Moldova di uji coba kedua. Laga kedua ini akan berlangsung di stadion Emirhan Sport Center, Side, Turki pada Jumat (4/11/2022) mendatang. (*)

Pos terkait