Mengembangkan Sport Science, Kemenpora Bakal Disokong UNJ

Mengembangkan Sport Science, Kemenpora Bakal Disokong UNJ
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali pada sesi konfrensi virtual jelang gelaran Wushu Championship 2020 | KEMENPORA/Halonusa
HALONUSA.COM - Sport Science sangat berpangaruh untuk mendukung pembinaan olahraga di Indonesia. Hal itu dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Menpora Zainudin menilai sport science juga harus didukung oleh perguruan tinggi.

Baca juga: Kejuaran AFF Club Championship Ditunda Hingga 2022

Kemenpora harus bekerjasama dengan perguruan tinggi karena laboratorium Sport Science ada di sana.

"Sport Science sangat penting untuk pembinaan olahraga nasional dan perlu kerja sama dengan sejumlah Perti," ujar Menpora kabinet kedua Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Rektor Universitas Nasional Jakarta, Komarudin menegaskan, pihak mereka siap untuk bantu Menpora untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

"Ke depan, UNJ akan terus melakukan optimalisasi pengembangan sport science dan juga sport digital melalui Media Sosial (Instagram, Twitter, Facebook), Youtube, dan lainnya untuk penyadaran tentang pentingnya olahraga," kata Rektor UNJ, Dr. Komarudin.

Baca juga: Timnas Bola Tangan Serbia Yakin Lolos Kejuaraan Eropa, Sempat Keteteran karena Corona

Komarudin juga mengatakan bahwa UNJ juga siap untuk mengembangkan sport tourism dan sport industry.

"Selain itu juga akan dikembangkan sport tourism dan sport industry sejalan dengan focus dan prioritas program pemerintah di bidang olahraga," sambungnya, dalam rilis yang didapat oleh Halonusa.com. (*)

Berita Lainnya

Index