Mengenal Agung Pratomo, Kasat Reskrim Agam yang Baru Pernah ‘Terkenal’ karena Ayam

AKP RJ Agung Pratomo saat menjabat Kapolsek Simpang Kiri, Kabupaten Aceh Singkil dan masih berpangkat Iptu. (Foto: Dok. Istimewa/Serambi News)
AKP RJ Agung Pratomo saat menjabat Kapolsek Simpang Kiri, Kabupaten Aceh Singkil dan masih berpangkat Iptu. (Foto: Dok. Istimewa/Serambi News)

HALONUSA.COM – AKP RJ Agung Pratomo akan segera mengisi jabatan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Agam menggantikan AKP Fahrel Haris.

Keputusan itu tertuang di dalam ST/359/V/KEP./2022 tanggal 13 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Saat ini, AKP RJ Agung Pratomo menjabat sebagai Panit 2 Subdit Waster Dit Pam Obvit Polda Sumbar.

Jauh sebelum itu, dirinya pernah mencuri perhatian dan ‘terkenal’ lantaran aksi nyentriknya dalam membujuk warga untuk melakukan vaksin Covid-19.

Saat itu, AKP RJ Agung Pratomo menjabat sebagai Kapolsek Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kampar, Riau.

Saat itu, dirinya memberikan seekor ayam dewasa bagi masyarakat yang ikut vaksin dosis pertama.

“Sengaja kami sediakan hadiah ayam bagi yang sudah divaksin dosis pertama untuk merangsang minat warga Pangkalan,” katanya, Minggu (12/12/2021) lalu.

Hadiah ayam, katanya, untuk memacu minat warga untuk vaksinasi, karena dengan cara biasa tanpa iming-iming hadiah, masyarakat terkesan enggan ikut vaksin.

“Dalam kegiatan sebelumnya, peminat kami relatif sedikit, namun, setelah kami beri hadiah ayam, warga rela bergiliran meninggalkan pekerjaannya demi mendapat hadiah,” katanya.

Ayam yang diberikan, kata Agung, didapat pihaknya hasil kerjasama dari berbagai kalangan.

“Ternyata dengan cara seperti ini, partisipasi warga menjadi tinggi. Vaksinasi pada seluruh masyarakat di Pangkalan sangat penting untuk memastikan tidak ada klaster penularan virus,” katanya.

Pos terkait