Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno: Wisata Alam Solok Modal Menggaet Wisatawan Internasional

Gubernur Sumbar Mahyeldi saat meninjau kawasan wisata Sirukam, Kabupaten Solok, Selasa (24/8/2021).
Gubernur Sumbar Mahyeldi saat meninjau kawasan wisata Sirukam, Kabupaten Solok, Selasa (24/8/2021). (Foto: Adpim Sumbar)

HALONUSA.COM – Menikmati keindahan Danau Singkarak dari kawasan puncak bukit Cinangkiak Dream Park bersama Bupati Solok, Epyardi Asda. Rabu (13/04/2022) di Singkarak Kabupaten Solok.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Solok memiliki keindahan dengan nuansa alam yang menenangkan dan tentunya memikat wisatawan berkunjung ke Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

“Nuansa eksotime alam di Solok merupakan modal awal untuk memikat wisatawan dan tentu Kabupaten Solok bisa menjadi daerah tujuan wisata,” ungkapnya.

Nuansa alam berbalut seni tradisi daerah, wisata alam dan bahkan objek wisata buatan, kata Sandiaga Uno. Merupakan bagian yang tidak terpisahkan, saling bersama termasuk pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Semoga potensi ini bergerak dan menjadi berkah bagi masyarakat, dan semua perlu peningkatan agar wisatawan tertarik datang ke Kabupaten Solok,” ujar Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Aceh Ramadan Festival Jadi Momentum Kebangkitan Pariwisata Aceh

Baca Juga: Lupa Pasang Rem Tangan, Ambulans Dinkes Kabupaten Solok Masuk Jurang Sedalam 30 Meter

Pariwisata di Solok akan menjadi sektor unggulan untuk meningkatkan ekonomi daerah,” kata Bupati Solok Epyardi Asda.

Ia mengatakan lagi kalau beras Solok juga turut memberikan potensi dalam hal dagang termasuk dalam sektor Pariwisata.

“Semoga Kemenparekraf selalu mendukung program Pemkab Solok dalam mengembangkan sektor pariwisata dan UMKM,” tutup Epyardi Asda.

Pos terkait