Menparekraf Sebut Tower Mangrove Forest Park Langsa Ikon Baru di Aceh

Tower Hutan Mangrove Kota Langsa
Foto dari udara Tower Hutan Mangrove Kota Langsa yang merupakan daerah tujuan wisata. | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan potensi wisata di Kota Langsa, Provinsi Aceh.

HALONUSA.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan potensi wisata yang ada di Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan hal itu saat kunjungan kerja 14-15 April 2022. Sandiaga Uno saat itu bersama rombongan Kemenparekraf didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Jamaluddin.

Bacaan Lainnya

Di Taman Mangrove, Sandi mengapresiasi kepada Wali kota Langsa, Usman Abdullah, yang telah berhasil membangun mahakarya wisata hutan mangrove yang begitu besar.

“Kita tahu hutan mangrove ini memiliki daya tarik yang sangat digemari karena isu perubahan iklim. Selain itu hutan mangrove ini adalah pabrik oksigen terbesar di Asia Tenggara,” kata Sandi, Jumat, 15 April 2022.

Menurutnya, Mangrove Forest Park di Kota Langsa merupakan destinasi ‘bukan kaleng-kaleng’. Destinasi berskala internasional dari Indonesia dan merupakan salah satu hutan mangrove terbesar di Asia Tenggara.

“Hutan mangrove ini berhasil menjadi juara satu pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards dalam kategori ekowisata populer pada tahun 2019,” sebutnya.

Oleh karena itu, ia meminta Direktur Event Daerah di Kemenparekraf, Reza Pahlevi, membuat event berskala internasional di destinasi Mangrove Forest Park di Kota Langsa.

“Komunitas terus dibuat, jangan pakai ribet dan ruwet, langsung hajar aja bikin komunitasnya, ketuanya Pak Wali Kota,” katanya.

Ia berharap kepada pemimpin Kota Langsa yang baru agar terus mengembangkan lokasi ini menjadi destinasi unggulan.

“Semoga dapat memberi manfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Langsa. Kita harus berkolaborasi bangkitkan ekonomi, buka lapangan kerja dan bertransisi ke ekonomi baru,” pungkasnya.

Ada dua agenda kunker Sandi ke Kota Langsa, yakni meresmikan Tower Mangrove Forest Park dan berkunjung ke Desa Wisata Cinta Raja, Kecamatan Langsa Timur.

Pos terkait