Mentri Keuangan Sri Mulyani Buka Suara Soal Foto Viral Alpardnya Masuk Apron Bandara Soetta

Mentri Keuangan Sri Mulyani
Mentri Keuangan Sri Mulyani

HALONUSA.COM – Mentri Keuangan Sri Mulyani akhirnya memberikan tanggapan tentang sebuah foto viral yang memperlihatkan dirinya mobil mewah Toyota Alphard.

Foto tersebut menunjukkan bahwa Sri Mulyani menaiki mobil tersebut saat masuk ke apron Bandara Soekarno Hatta beberapa waktu lalu.

“Pertama itu adalah protokol yang selama ini diberikan kepada saya. Kekebiasaan berkunjung ke Bea Cukai Cengkareng salah satunya juga untuk berdiskusi dengan petugas,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan saat berada di Cengkareng itu biasanya dirinya sengaja ke kantor Bea Cukai. Untuk sekaligus menanyakan ke anak buah, mereka juga bisa menyampaikan apakah mereka hari ini melakukan penyitaan barang atau apapun.

“Bedanya yang lain tidak melakukan itu (Alphard masuk apron) karena ada tempat sendiri. Kalau saya karena Bea Cukai ada di bawah Kemenkeu jadi kesempatan buat saya untuk diskusi sama kepala kantor wilayahnya,” katanya.

Sementara, PT Angkasa Pura II mengatakan kendaraan Toyota Alphard yang viral tersebut tidak melanggar aturan.
Hal itu disampaikan SM of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi.

“Dalam kondisi tertentu dan sesuai prosedur (SOP) yang berlaku antar-instansi. Terdapat kegiatan keprotokolan dalam penanganan VIP yang dijalankan oleh instansi-instansi terkait di bandara memang hal itu dibolehkan,” katanya dalam keterangan resmi. (*)

Pos terkait