Meski Beda Partai, Sejumlah Kepala Daerah Ini Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur Sumbar Beserta Alasannya

Meski Beda Partai, Sejumlah Kepala Daerah Ini Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur Sumbar Beserta Alasannya
Anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)
HALONUSA.COM - Sejumlah kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar) sudah mulai memeberikan dukungannya secara terang-terangan terhadap anggota DPR RI, Andre Rosiade maju sebagai Gubernur pada tahun 2024.

Tak hanya kepala daerah dari partai yang sama tempat Andre bernaung, yakni Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), melainkan juga sejumlah kepala daerah dari partai lain.

Sebut saja, Wali Kota Padang, Hendri Septa. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Padang ini mengaku mendukung generasi muda untuk maju dalam kontestasi politik di Sumbar.

"Andre Rosiade sebagai anggota DPR juga sangat memikirkan kondisi Sumbar. Kenapa tidak, kalau ada peluang menjadi Gubernur. Silahkan saja. Kemungkinan juga ini momentum untuk beliau jadi Gubernur 2024," katanya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bupati Sijunjung Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur Sumbar 2024, Beberapa Pertimbangan Ini Jadi Alasannya

Kemudian Bupati Pasaman Benny Utama. Dirinya menyebut Andre Rosiade layak dijagokan sebagai Gubernur Sumbar. Bahkan, dia mengeklaim telah memperhatikan Andre Rosiade dari waktu ke waktu, seperti selalu memberikan perhatian lebih untuk Sumbar, termasuk saat duka Pasaman dan Pasaman Barat (Pasbar) akibat gempa bumi.

"Andre Rosiade adalah calon Gubernur Sumbar ke depan. Beliau layak menurut saya. Dengan perhatiannya ke Sumbar. Tidak hanya Pasaman, tapi juga seluruh Sumbar," ucapnya.

[caption id="attachment_29806" align="alignnone" width="600"]Dari kiri ke kanan: Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dan Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa) Dari kiri ke kanan: Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dan Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)[/caption]

"Tidak berlebihan kalau mengatakan beliau anak muda energik, calon pemimpin Sumbar ke depan," sambung Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut.

Terbaru, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mendukung penuh Andre Rosiade menjadi Gubernur pada tahun 2024 mendatang.

Menurut Benny, apa yang telah diperbuat Andre untuk pembangunan dan perekonomian di Sumbar, membuat Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut layak menjadi Gubernur.

Baca juga: Sisihkan 7 Pesaingnya, LSI: Andre Rosiade Anggota DPR Pilihan Masyarakat Sumbar

Selama menjadi anggota DPR, Benny menilai Andre yang juga putra asli Koto VII, Kabupaten Sijunjung itu telah memberikan bukti kerja nyata dalam menyalurkan aspirasi masyarakat Sumbar dan mengeksekusinya dengan sangat baik.

Kerja nyata Andre Rosiade, katanya, telah dirasakan masyarakat Sumbar. Tidak hanya di daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1, tapi juga di Sumbar 2.

Apalagi setiap kali reses ke Sijunjung Andre selalu membawa program yang bermanfaat, seperti pembangunan pasar di Nagari Pematang Panjang dengan anggaran Rp6 miliar dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

Dia menyebut, Andre juga membantu pembangunan tower BTS di Nagari Sisawah dan Nagari Pulasan.

Bahkan membawa DAK Rp70 miliar untuk mendukung infrastruktur kesehatan dengan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Apalagi sangat sering menyalurkan bantuan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk sejumlah masjid dan mushalla di Sijunjung. Belum lagi pembagian sembako dan bantuan untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terus dilakukannya bersama tim," ungkapnya.

[caption id="attachment_29805" align="alignnone" width="682"]Dari kiri ke kanan: Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Dok. Istimewa) Dari kiri ke kanan: Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Dok. Istimewa)[/caption]

Andre Rosiade, kata Benny, juga berhasil membawa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno datang ke Sijunjung untuk mendorong pembangunan Geopark Silokek.

Dari kalangan internal Gerindra sendiri, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar hampir di setiap kesempatan bersama Andre Rosiade menyatakan dukungannya untuk Andre maju sebagai calon Gubernur Sumbar.

Dia melihat, Andre sangat layak memimpin Sumbar untuk lebih baik ke depan­nya.

"Kami dukung penuh bang Andre Rosiade jadi Gubernur. Apalagi setiap datang, selalu diteriaki warga untuk maju sebagai Gubernur," katanya.

Baca juga: Partai Gerindra dan Prabowo Berpotensi Menang Lagi di Sumbar, Ini Hitung-hitungannya

Dukungan Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumbar juga menggema dari Kabupaten Limapuluh Kota. Bahkan, videonya juga pernah beredar dan viral di Luhak Nan Bungsu tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra menyebutkan, pada pemilihan 2024 mendatang, dirinya wajib untuk memenangkan Andre Rosiade sebagai Gubernur Sumbar terutama di Limapuluh Kota.

"Itu sudah jadi komitmen bersama seluruh kader Gerindra dari tingkat jorong, nagari, kecamatan hingga di Kabupaten," katanya.

[caption id="attachment_29807" align="alignnone" width="632"]Dari kiri ke kanan: Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dan Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa) Dari kiri ke kanan: Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dan Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)[/caption]

"Kami siap bekerja keras memenangkan Prabowo Presiden dan Andre Rosiade sebagai Gubernur Sumbar," pungkas Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota tersebut. (*)

Berita Lainnya

Index