Meski Dikelilingi Lautan Lepas, Motor Milik Warga Kepulauan Mentawai Ini Tetap Hilang Dicuri

Ilustrasi curanmor. (Dok. Regita Azkia Khairani/Halonusa.com)
Ilustrasi curanmor. (Dok. Regita Azkia Khairani/Halonusa.com)

HALONUSA.COM – Motor milik seorang warga Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) ini tetap hilang dicuri meski berada di tengah lautan lepas.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (7/7/2022) pagi di Dusun Karoniet, Desa Tua Pejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bacaan Lainnya

Pelaku berinisial NS, 31 tahun, seorang pengangguran yang berdomisili di Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan.

“Sebelum hilang, motor milik korban diparkir di depan rumah dengan kunci sepeda motor terpasang,” kata Kasat Reskrim Polres Kepulauan Mentawai, Iptu Donny Putra dikonfirmasi Halonusa.com via pesan WhatsApp, Kamis (14/7/2022).

Donny mengatakan, motor tersebut diketahui hilang pada keesokan harinya saat korban bangun dan melihat kendaraannya sudah raib digondol maling.

“Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kami,” ujarnya.

Pelaku pencurian motor yang ditangkap polisi di Kepulauan Mentawai. (Foto: Dok. Istimewa)
Pelaku pencurian motor yang ditangkap polisi di Kepulauan Mentawai. (Foto: Dok. Istimewa)

Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi motor korban berada di Desa Bosua.

“Ternyata informasi itu benar dan motor itu telah dicuri pelaku. Dia bersama kendaraan curian langsung kami tangkap,” ungkapnya.

Saat ini, kata Donny, pelaku sudah ditahan di Polres Kepulauan Mentawai.

Dirinya meminta masyarakat untuk tidak lengah terhadap kendaraan meskipun tinggal di wilayah kepulauan atau dikeliling lautan.

“Kejahatan itu bukan hanya karena niat, namun bisa saja kesempatan yang dilihat pelaku, jangan lengah,” imbuh Donny. (*)

Pos terkait