Mobil Terbakar di SPBU Banda Aceh, Pertamina: Hentikan Operasi Sementara

Mobil di Banda Aceh terbakar diduga karena petugas SPBU salah memasukkan BBM (istimewa)
Mobil di Banda Aceh terbakar diduga karena petugas SPBU salah memasukkan BBM (istimewa)

HALONUSA.COM – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menghentikan operasi sementara terhadap SPBU, pasca terbakarnya mobil  saat pengisian di Jalan Muhamad Hasan, Desa Batoh, Banda Aceh, Selasa (24/5/2022) sore.

Bahkan mengapresiasi kerja cepat tanggap petugas pemadam kebakaran (DAMKAR) yang telah berhasil memadamkan api saat mobil jenis panther terbakar di area pengisian BBM itu.

Bacaan Lainnya

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, kendala tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 18.16 WIB, petugas SPBU bersama petugas damkar segera melakukan penanganan.

“Petugas SPBU segera menggunakan APAR untuk menangani kendala tersebut. Kemudian mobil damkar truk besar dan truk kecil tiba dan petugas damkar berhasil menangani kendala kurang lebih dalam waktu 30 menit,” ujar Taufikurachman, Rabu (25/5).

Diakuinya, saat ini telah dilakukan penghentian operasi sementara terhadap SPBU tersebut. Meski begitu, masyarakat tidak perlu khawatir karena konsumen dapat melakukan pengisian BBM di SPBU terdekat lainnya.

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya juga sudah mengirimkan tim teknis ke lapangan untuk menginvestigasi kejadian tersebut, serta terus berkoordinasi dengan pihak aparat.

“Kami memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat di Banda Aceh tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal,” katanya. (*)

Pos terkait