Motor Listrik Nusa Khatulistiwa Bakal Masuk Pasar Otomotif Indonesia

Sepeda motor K-Series alias motor listrik Nusa Khatulistiwa akan masuk pasar otomotif Indonesia. Motor listrik Nusa karya Domex dan Tomi
Motor Listrik Nusa Khatulistiwa (Nusa/Halonusa)

HALONUSA.COM – Sejak tergagas dua tahun silam tepatnya 2020, sepeda motor K-Series alias motor listrik Nusa Khatulistiwa akan masuk pasar otomotif Indonesia.

Informasinya kalau sepeda motor Nusa Khatulistiwa dapat menempuh jarak 180-250 Km dalam sekali pengisian. Yang mana pada motor tersebut pabrik menyematkan baterai lithium ion cell berkekuatan 10 kWh.

Bacaan Lainnya

Motor listrik Nusa Khatulistiwa memiliki kecepatan 150-200 km/jam sekaligus motor tercepat di Asia Tenggara.

Sejauh ini masih dalam finalisasi dan tengah melalui proses homologasi.

“Sudah 80 persen,” tulis manajemen Nusa. Baca Juga: Ketahuan Curi Sepada Motor, 4 Remaja di Banda Aceh Dibekuk Polisi

Motor listrik Nusa merupakan ide dan karya anak Indonesia, Domex Mandey dan Tomi Gunawan.

Sepeda motor listrik Nusa mengadopsi dari nuansa Indonesia sehingga mencitrakan akan sepeda roda dua tersebut. Membangun Nusa salah satu awal baru Industri otomotif.

Sekadar mengetahui kalau Domex Mandey tidak memiliki pengalaman dalam dunia otomotif. Namun sangat yakin motor listrik dapat bersanding dengan motor roda dua lainnya.

“Bagi saya, Nusa adalah suatu titik awal dimana dua orang pemuda dengan segala keterbatasannya berani menantang ketidakmungkinan menjadi mungkin, banyak orang bermimpi tapi jarang yang tersadar untuk memulai dan membangun,” katanya dalam rilis.

Beda halnya dengan Tomi Gunawan yang memang memiliki pengalaman di industri otomotif. Sebab ia memiliki bengkel modifikasi. Tomi meyakini motor listrik Nusa bisa jadi kebanggaan termasuk jadi pilihan masyarakat Indonesia.

Pos terkait