Musda IJTI Sumbar 2022, Rio Johanes Beri Tenggat hingga Akhir Juli untuk Kembalikan Formulir Pendaftaran

Logo Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). (Foto: Dok. Istimewa/ijti.org)
Logo Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). (Foto: Dok. Istimewa/ijti.org)

HALONUSA.COM – Ketua Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) IJTI 2022, Rio Johanes mengimbau anggota dan calon anggota mengisi serta mengembalikan formulir pendaftaran paling lambat tanggal 25 Juli 2022.

Rio mengatakan, Musda IJTI 2022 memiliki agenda besar memilih Ketua atau pemimpin yang baru untuk periode 2022-2026.

Bacaan Lainnya

“Yang terpenting verifikasi data keanggotaan, karena untuk memilih dan dipilih itu harus anggota aktif,” katanya kepada Halonusa.com via pesan WhatsApp, Sabtu (9/7/2022).

Saat ini, kata pria yang akrab disapa RJ itu, baru 21 orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran keanggotaan.

“Untuk itu perlu diingatkan untuk semua anggota IJTI dan yang mau mendaftar bagi anggota IJTI untuk segera mengisi formulir pendaftaran dan mengembalikan ke panitia. Paling lambat tanggal 25 Juli 2022,” katanya.

Baca juga: Silang Pendapat Pendiri dan Bakal Calon Ketua IJTI Sumbar Soal Masa Jabatan Ketua

Sementara, bagi yang akan bergabung dengan anggota IJTI, dirinya juga meminta untuk segera mengisi formulir pendaftaran dengan batas tenggat waktu yang sama.

“Syaratnyo harus wartawan televisi, baik konvensional atau dalam bentuk lain sepanjang perusahaannya terverivikasi di Dewan Pers. Yang ingin mendaftar harus jurnalis aktif dan memiliki kartu pers resmi dari perusahaan mereka masing-masing,” paparnya.

Jurnalis Kompas TV ini mengatakan, hingga saat ini, dirinya sudah menerima empat nama yang berniat maju menjadi Ketua IJTI Sumbar.

Pos terkait