Musyawarah Provinsi Luar Biasa Federasi Kurash Indonesia Sumbar, Faisal Budiman Jadi Ketua

Musyawarah Provinsi Luar Biasa Federasi Kurash Indonesia Sumbar, Faisal Budiman Jadi Ketua

HALONUSA.COM - Pengurus Cabang olahraga Kurash Sumatera Barat menyelenggarakan musyawarah provinsi yang luar biasa di ruang Kopi Batigo, Selasa 9 Januari 2024, Padang.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KONI Sumbar yang diwakili oleh bidang Organisasi Rozi Rabani SH dan Erwin Pribadi, serta pengurus Kurash.

Vembi Fernando, yang bertindak sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Kurash yang menerima mandat dari Kurash Pusat, menekankan bahwa Kurash merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan di PON Aceh dan SUMUT.

Potensi untuk meraih medali emas dari cabang Kurash ini sangat besar, seiring dengan keberhasilan beberapa atlet yang lolos ke PON.

Musyawarah Luar Biasa Kurash ini dibuka oleh KONI Sumbar, diwakili oleh Erwin dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya musyawarah luar biasa bagi Kurash Sumbar dan berharap agar Kurash Sumbar dapat meraih medali emas pada PON Aceh – SUMUT.

Hasil dari musyawarah luar biasa Kurash Sumbar menetapkan Faisal Budiman SH sebagai Ketua Kurash yang akan melanjutkan kepemimpinan dari periode sebelumnya, yaitu 2021-2025.

Faisal Budiman ditunjuk oleh beberapa Pengcab Kurash setelah menerima mandat.

Dalam sambutannya, Faisal Budiman mengungkapkan bahwa Kurash merupakan salah satu seni bela diri tertua di dunia yang sudah ada sejak zaman penjelajah seperti Marco Polo melintasi jalur sutra dalam catatan perjalanannya.

Asal usul kata "Kurash" berasal dari bahasa Uzbek yang berarti mencapai tujuan dengan cara yang adil.

Halaman :

Berita Lainnya

Index