Mutasi Polri, Kapolresta Padang Pindah ke Polda Jateng, Sosok Ini Jadi Penggantinya

Ilustrasi polisi. (Foto: Dok. Ilham Medio Agusta/Halonusa.com)
Ilustrasi polisi. (Foto: Dok. Ilham Medio Agusta/Halonusa.com)

HALONUSA.COM – Gelombang mutasi di tubuh Polri kembali bergulir. Ratusan polisi baik dari perwira tinggi (pati) hingga menengah (pamen) dirotasi ke jabatan baru, salah satunya Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir.

Data yang diterima Halonusa.com, mutasi tersebut tertuang di dalam surat telegram nomor ST/747/IV/KEP./2022 tanggal 13 April 2022.

Bacaan Lainnya

Dalam mutasi tersebut, Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir pindah ke Polda Jawa Tengah (Jateng) sebagai Kepala Bidang Hukum (Kabid Kum) menggantikan Kombes Ari Wibowo yang pindah ke Polda Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM).

Posisi Imran sebagai orang nomor satu di tubuh Kapolresta Padang digantikan oleh Wakil Direktur (Wadir) Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP Ferry Harahap.

Selain Imran, Kepala Bagian Pengadaan (Kabag Ada) Biro Logistik (Ro Log) Polda Sumbar, AKBP Donny Arief Praptomo pindah jadi Wakil Dirreskrimsus Polda Metro Jaya menggantikan AKBP Hendy Febrianto Kurniawan yang promosi menjadi Direktur Reskrimsus Polda Kaimantan Utara (Kaltara).

“Mutasi dan promosi itu hal yang biasa di tubuh Polri, sebagai bentuk regenerasi dan tuntutan zaman yang semakin kompleks di masa depan,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Kamis (14/4/2022) kepada Halonusa.com via seluler. (*)

Pos terkait