NgObrol BaReng ALumni, Perempuan dalam Perspektif Pembangunan

  • Whatsapp
Peran perempuan tidak hanya sebatas ruang lingkup keluarga melainkan memiliki peran dalam berpartisipasi dalam kegiatan ranah publik. Hal ini dikupas dalam OBRAL (NGObrol BaReng ALumni), Rabu pagi (9/6/2021) di Barau Cafe, Jalan Batang Arau No.88, Berok Nipah, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

HALONUSA.COM- Peran perempuan tidak hanya sebatas ruang lingkup keluarga melainkan memiliki peran dalam berpartisipasi dalam kegiatan ranah publik. Hal ini dikupas dalam OBRAL (NGObrol BaReng ALumni), Rabu pagi (9/6/2021) di Barau Cafe, Jalan Batang Arau No.88, Berok Nipah, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Bicara aktivitas perempuan tentu butuh dorongan lingkungan keluarga, termasuk dorongan eksternal lingkungan, dan perempuan membutuhkan sejumlah faktor pendukung sehingga perannya di ranah publik bukan sebatas kata tapi tindakan. Yang kali ini NGObrol BaReng ALumni atau OBRAL edisi #6 mengangkat tema tentang ‘Perempuan dalam Perspektif Pembangunan’, menghadirkan enam pembicara dari masing-masing bidang seperti, Neny Rochyany, S.Si, M.Si (Kakanreg XII BKN Pekanbaru), alumni Fakultas Farmasi di Pekanbaru, Imelda Sari, S.Sos (Sekjend DPP Partai Demokrat) alumni FIB yang berada di Jakarta.

Kemudian Ir. Rifda Suryanni, M.Si (Kadis PSDA Sumbar), alumni fakultas Teknik di Padang, .Dr. Wirdanengsih (FISIP/Akademisi) di Padang, Lusi Herlina (FISIP/Praktisi LSM) di Padang dan Lailatur Himni (Pengusaha Milenial/Influencer) yang berada di Padang. Sementara keynote speaker dalam diskusi ini yakni, Dr. Nella Hendriyetti, Senior Capacity Building dan Training Economist di Asian Bank Development Institut (ABDI) yang saat ini berkantor di Tokyo, Jepang.

“Kegiatannya ini kita laksanakan secara hybrid (daring dan luring). Seluruh pembicara merupakan Alumni perempuan dari Universitas Andalas yang memiliki kepakaran bidang masing-masing profesinya baik nasional maupun internasional,” kata Ketua Panitia Insannul Kamil kepada awak media.

Pos terkait