Operasi Patuh Singgalang 2022 Dimulai Hari Ini, Pelanggaran Apa Saja yang Akan Ditindak?

Cegah pencurian kendaraan bermotor di Kota Banda Aceh, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banda Aceh intensif melakukan razia kendaraan.
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banda Aceh intensif melakukan razia kendaraan bermotor sekaligus meminimalisir pencurian kendaraan di Aceh.

HALONUSA.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar melakukan Operai Patuh Singgalang 2022 hari ini, Senin (13/06/2022) di seluruh lokasi di Sumatera Barat.

“Untuk operasi patuh ini dilaksanakan terhitung hari ini hingga tanggal 26 Juni 2022 mendatang,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Hilman saat dihubungi Halonusa.com.

Ia mengatakan, dalam operasi patuh Singgalang 2022 ada beberapa target yang akan dilakuka penindakan oleh petugas.

Bacaan Lainnya

“Pertama yang jdai target adalah beberapa pelanggaran seperti menggunakan handpon saat bekendara,” katanya.

Selain itu, pelanggaran yang juga menjadi perhatian adalah pengendara anak di bawah umur, berkendara dengan spek yang tidak sesuai dan kendaraan yang melawan arus.

“Kami mengimbau masyarakat agar menaati aturan lalu lintas. Tidak hanya saat operasi patuh saja, tetapi setiap berkendara,” imbaunya.

Ia mengatakan bahwa aturan lalu lintas dibuat untuk keselamatan pengendara dan sudah seharusnya ditaati agar pengendara selamat dalam setiap berkendara.

Pos terkait