Orang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia di Pasaman Barat, 1 Km dari Lokasi Awal

Orang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia di Pasaman Barat, 1 Km dari Lokasi Awal
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian. (Fpto: istimewa)

HALONUSA.COM - Orang hilang ditemukan meninggal dunia di Pasaman Barat, 1 (satu) Km (Kilometer) dari lokasi awal.

Tim SAR gabungan bersama BPBD, TNI/Polri dan masyarakat melakukan pencarian terhadap seorang petani yang dilaporkan hilang sejak Selasa, 5 Desember 2023.

Tim melakukan pencarian dengan menyisiri aliran sungai dan lahan perkebunan di sekitar lokasi. Korban dilaporkan hilang setelah dilakukan pencarian hingga Rabu sore, 6 Desember 2023.

Tim bersama masyarakat berhasil menemukan korban berjarak sekitar 1 km dari lokasi awal. Korban dilaporkan hilang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Talamau.

Sebelumnya pada Selasa, korban yang diketahui bernama Delma Febri Elvin (60) tersebut pergi memanen kebun kelapa sawit di daerah Lubuk Paniang, Jorong Patamuan Nagari Talu.

Biasanya korban pulang dari kebun pada pukul 14.00 Wib. Namun hingga pukul 18.00 Wib, korban tidak kunjung pulang.

Koordinator Basarnas Pasaman, Novi Yurandi mengatakan , korban sudah berhasil dievakuasi dan sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Tindaklajuti laporan tersebut, kita melakukan pencarian dengan dibagi menjadi dua tim, yang pertama melakukan pencari dengan rafting dan tim kedua melakukan
penyisiran di kiri dan kanan Sungai. Alhamdulillah pada sore korban ditemukan dengan jarak 1 km di dari lokasi kejadian," katanya. (*)

Berita Lainnya

Index